x

Jelang Man United vs Sevilla, Cedera Rashford Tak Perlu Buat Ten Hag Risau

Senin, 10 April 2023 23:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tak perlu risau dengan cedera Marcus Rashford, Erik ten Hag bisa andalkan Anthony Martial jelang laga Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla.

INDOSPORT.COM – Tak perlu risau dengan cedera Marcus Rashford, Erik ten Hag bisa andalkan Anthony Martial jelang laga Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, tengah menikmati kesuksesan bersama manajer baru mereka, Erik ten Hag, pada musim 2022/2023 ini.

Ten Hag tampaknya menjadi sosok tepat yang mampu membangkitkan Man United menuju kejayaan kembali atas apa yang telah dilakukannya sekarang.

Pria asal Belanda itu berhasil membawa Setan Merah menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih bersaing di empat ajang berbeda.

Manchester United baru saja menyabet gelar Piala Liga Inggris, masuk ke perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan menghuni peringkat keempat Liga Inggris.

Baca Juga

Pembelian pemain di bursa transfer musim panas lalu menjadi salah satu kunci mengapa Man United bisa digdaya kala mereka mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony.

Eriksen, Casemiro, dan Lisandro Martinez tak bisa dipungkiri memberikan dampak yang vital bagi lini tengah dan pertahanan Man United musim ini.

Baca Juga

Selain itu, eks peramu taktik Ajax Amsterdam itu juga mampu membangkitkan performa anak asuhnya yang loyo musim lalu, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot.

Erik ten Hag juga berhasil menyulap Marcus Rashford yang tampak kehilangan gairah bermain pada musim lalu menjadi penyerang tajam haus gol pada musim ini.

Namun, Marcus Rashford tampaknya bisa absen karena cedera, tetapi fans tak perlu risau sebab Erik ten Hag bisa andalkan Anthony Martial jelang leg pertama Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla.

Baca Juga

1. Man United Bisa Andalkan Martial

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Manchester United tampaknya bisa kehilangan mesin golnya dalam diri Marcus Rashford karena tampak tertatih-tatih cedera pada menit ke-81 di laga kemenangan Manchester United atas Everton.

Di laga lanjutan Liga Inggris tersebut Manchester United berhasil menang dengan skor 2-0 atas Everton lewat gol yang dilesatkan oleh Scott McTominay dan Anthony Martial.

Meski tak mencetak gol, Rashford memberikan assists kepada Anthony Martial yang mana peran pria asal Inggris ini begitu vital bagi Setan Merah saat ini.

Striker berusia 25 tahun itu sudah mencetak 28 gol di semua ajang musim ini dan menjadi sosok yang kerap kali membantu Man United meraih poin sempurna.

Namun, karena Rashford tertatih-tatih di laga kontra Everton itu hingga akhirnya diganti Wout Weghorst, ada indikasi bahwa dirinya bisa menepi selama beberapa minggu ke depan.

Baca Juga

Akan tetapi, fans Setan Merah tidak perlu khawatir sebab Martial kiranya bisa diandalkan oleh Erik ten Hag kendatipun pria asal Prancis itu lebih kerap dihantam badai cedera pada musim 2022/23 ini.

Eks bomber AS Monaco itu berhasil mencetak tujuh gol dan dua assists dalam 7.999 menit penampilan musim ini.

Baca Juga

Hal ini berarti Martial berhasil membuat kontribusi gol setiap 88 menit yang berarti ada kemungkinan ia bisa berperan serta dalam terciptanya sebiji gol di laga leg pertama babak perempat final kontra Sevilla nanti.

Kendatipun demikian, fans Manchester United hanya bisa berharap bahwa Anthony Martial tidak dirundung cedera lagi dalam waktu dekat mengingat ia adalah pemain ‘berkaki kaca’.

Laga leg pertama babak perempat final Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla akan tersaji pada Jumat (14/04/2023) pukul 02:00 WIB di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Express

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaAnthony MartialMarcus RashfordErik ten Hag

Berita Terkini