x

Bantai Persib Bandung, Pelatih Persita: Pemain Kami Sudah Mati-matian

Senin, 10 April 2023 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/2023, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Itu jadi kemenangan terkahir di laga kandang musim bagi tim Pendekar Cisadane.

Persita sudah unggul cepat di babak pertama lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-11. Setelahnya, Ramiro Fergonzi menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-24. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita tak kendurkan serangan dan tambah dua gol lewat aksi Irsyad Maulana ('72) dan Ezequiel Vidal ('79). Itu jadi kemenangan terbesar musim ini.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan pertandingan tidak mudah, apalagi Persib adalah tim papan atas. Tapi, tim Ungu Barat bermain sesuai rencana awal dengan konsisten sehingga mereka bisa manfaatkan setiap peluang yang ada. 

"Pertandingan sulit. Kita ketemu Persib. Kita lihat situasi yang bisa dimanfaatkan, rencanakan pertandingan ini dalam 3-4 hari dan kerja di lapangan sesuai rencana," ujarnya. 

Baca Juga

"Pemain berjuang sangat keras, mati-matian. Semua situasi hari ini, meski kami kalah game sebelumnya, kami hari ini incar kemenangan. Hari ini suporter sangat luar biasa bantu tim. Peluang bisa tercipta dan menang," imbuh Luis.

Terkait kesuksesan cetak empat gol ke gawang Maung Bandung, pelatih asal Chile itu menilai berkat ketenangan pemain di depan gawang. Ramiro dkk mengasah penyelesaian akhir sebelum laga semalam.

Baca Juga

"Hari ini kita banyak peluang bisa dimanfaatkan. Game sebelumnya juga banyak peluang, tapi sayang game sebelumnya gak bisa manfaatkan," jelas Luis.

Baca Juga

1. Bermain Kompak

Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

"Finishing kita hari ini bagus. Dari kemarin kita berjuang buat finishing supaya lebih bagus. Hari ini anak-anak sangat sabar soal finishing. Empat gol harusnya lebih karena banyak peluang lagi, tapi skor ini cukup. Anak-anak berjuang sangat keras," tuturnya.

Sementara itu, bek muda Persita, Andrean Benjamin mengatakan kemenangan atas Persib berkat kerja sama semua pemain. Dia berharap hal tersebut berlanjut pada pekan selanjutnya lawan Barito Putera.

Baca Juga

"Bersyukur ke Tuhan karena dapat tiga poin karena Persib bukan tim kecil. Ini semua perjuangan teman-teman dan pelatih. Makasih suporter yang sudah datang mendukung dan saya harap kita semakin kompak," tuntasnya.

Kemenangan atas Persib membawa Persita naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Ungu Barat kumpulkan 47 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga

Persita masih sisakan satu laga away melawan Barito Putera pada Jumat (14/04/23) di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Sedangkan bagi Persib, kekalahan dari Persita membuat posisi mereka diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022 terancam. Maung Bandung bisa digeser Persija Jakarta yang baru main malam ini. 

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLuis EdmundoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini