x

Liga Champions: Benfica vs Inter, Nerazzurri Kedatangan 2 'Pemain Baru'

Senin, 10 April 2023 20:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang hadapi Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022-2023, Inter Milan mendapatkan tambahan amunisi.

INDOSPORT.COM – Jelang hadapi Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022-2023, Inter Milan mendapatkan tambahan amunisi.

Amunisi yang dimaksud adalah kembalinya dua penggawa Inter Milan yang sebelumnya terpaksa menepi karena dihantam cedera, yakni Hakan Calhanoglu dan Milan Skriniar.

Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Benfica vs Inter Milan akan tersaji pada Rabu (12/04/23) pukul 02.00 WIB di Estadio da Luz.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemain internasional Turki, Hakan Calhanoglu, sudah menjalani latihan di lapangan dan bukan latihan pemulihan pemulihan dari cederanya.

Diketahui, Hakan Calhanoglu mengalami cedera saat dia bertugas internasional bersama Timnas Turki di ajang kualifikasi Euro 2024 pada Maret lalu.

Baca Juga

Mantan pemain AC Milan tersebut mengalami cedera otot pada menit-menit akhir saat Turki menelan kekalahan 0-2 dari Kroasia pada laga kedua Grup D kualifikasi Euro.

Pemain berusia 29 tahun itu sempat menepi di beberapa pertandingan Inter Milan untuk pemulihan meski hasil pemeriksaan mengklaim cederanya tidak begitu parah.

Baca Juga

Dengan Calhanoglu mulai berlatih bersama skuad Simone Inzaghi, ini jadi kabar gembira buat Nerazzurri mengingat sang pemain jadi salah satu pemain kunci Inter.

Hakan Calhanolgu telah mencetak 3 gol dan 6 assist dari total 36 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Kabar gembira juga datang dari bek internasional Slovakia, Milan Skriniar. Hal ini diketahui dari laporan Sky Sport Italia bahwa sang pemain pemulikan sang pemain berlangung pesat.

Baca Juga

1. Calhanoglu dan Skriniar Hadir di Benfica vs Inter?

Pemain Inter Milan, Milan Skriniar

Sebelumnya, pemain 27 tahun tersebut didiagnosa cedera punggung. Dokter timnas Slovakia menyatakan Milan Skriniar mengalami kerusakan pada Cakram Intervertebral di punggungnya.

Skriniar telah melewatkan empat pertandingan terakhir Inter di Serie A, tetapi sempat tampil sebentar saat melawan FC Porto, yang justru memperburuk cederanya.

Alhasil Skriniar juga harus melewatkan kesempatan memperkuat timnas Slovakia untuk pertandingan Kualifikasi Euro 2024 bulan lalu.

Meski sudah menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera, tetapi Sempre Inter melaporkan Calhanoglu dan Skriniar baru bisa dimainkan di leg kedua kontra Benfica di San Siro pada 20 April mendatang.

Sementara itu, Simone Inzaghi saat ini tengah sibuk menyusun skema pemain yang akan diturunkan sebagai Starting XI saat bertandang ke markas Benfica.

Baca Juga

Di lini depan, juru taktik asal Italia tersebut kemungkinan akan menurunkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Sementara Romelu Lukaku mungkin akan memulai dari bangku cadangan.

Tanda-tanda ini sudah terlihat saat Inter Milan menghadapi Salernitana, di mana Inzaghi memilih kombinasi Joaquin Correa dan Romelu Lukaku sebagai starter di lini depan.

Baca Juga

Lautaro dan Dzeko, disimpan di bangku cadangan pada pertandingan itu menunjukkan Inzaghi ingin menjaga kedua pemain ini tetap prima saat Liga Champions.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Simone Inzaghi juga akan memainkan Lukaku sebagai starter jika Inter Milan mengalami situasi darurat.

Mengingat Benfica jadi tim kuda hitam yang tak terkalahkan di Liga Champions, Inter Milan jelas harus mewaspadai ancaman sang tuan rumah jika ingin menjaga asa meraih trofi Si Kuping Gajah musim ini.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanBenficaHakan CalhanogluMilan SkriniarBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini