x

Rumor Nadeo Hengkang dan Kiper PSS Datang, Begini Respons Pelatih Bali United

Senin, 10 April 2023 19:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menanggapi dingin rumor Nadeo Argawinata hengkang setelah Liga 1 2022/2023 berakhir. Teco tak menanggapi banyak, termasuk rumor kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan, merapat.

Nadeo Argawinata didatangkan pada awal 2020 lalu. Nadeo gabung dengan fee transfer yang disebut-sebut mencapai Rp800 Juta. Fee itu dikeluarkan untuk menebus kontrak Nadeo di Borneo FC yang tersisa semusim.

Nadeo menjalani momen di Bali United dengan sukses. Ia merasakan main di play-off Liga Champions Asia, fase grup Piala AFC 2022 dan menggenggam gelar Liga 1 2021/2022.

Setelah dua musim berseragam Bali United, Nadeo dirumorkan bakal pulang ke Borneo FC. Rumor ini kencang menjadi pembahasan di media sosial.

Nadeo disebut-sebut ingin pulang ke Borneo FC agar lebih dekat dengan keluarga istrinya, Destiara Sari, yang berasal dari Kalimantan Timur.

Baca Juga

Segala rumor di media sosial belum ditanggapi serius oleh Nadeo, Borneo FC maupun Bali United. Belum ada statemen resmi yang keluar dari ketiga pihak tersebut.

Stefano Cugurra Teco menyebut rumor merupakan hal biasa yang tak bisa dikontrol klub manapun. Ketika kompetisi selesai, menjadi hal lumrah ketika ada pemain yang bertahan atau pun keluar.

Baca Juga

Teco belum mau membocorkan siapa-siapa saja yang masuk proyeksinya musim depan, termasuk masa depan Nadeo Argawinata.

"Rumor dari media sosial ada banyak. Pasti ketika liga sudah selesai, ada yang datang dan ada yang keluar. Semua tim mengalami situasi ini

Masih ada satu partai tersisa di Liga 1 2022/2023 yang perlu dipandang serius oleh klub. Bali United akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/04/23).

Baca Juga

1. Gerry Mandagi Berpeluang Dimainkan

Rekrutan baru Bali United, Gerri Mandagi, bersama dua pelatih kiper Bali United, Made Wardhana dan Marcelo Pires. (Foto: Bali United)

Dari empat nama yang tersedia di skuad Bali United, ada sosok senior yang mungkin akan diberi menit bermain. Sosok itu adalah Gerri Mandagi.

Sejak didatangkan sebagai pengganti Rakasurya Handika yang mengalami cedera di bagian wajah, Gerri belum pernah main dan hanya sempat jadi cadangan Muhammad Ridho Djazulie.

Partai melawan PSIS bisa menjadi penguji kelayakan Gerr Mandagi menatap musim depan. Jika performanya tak cukup bagus, ia berpotensi dicoret musim depan.

Saat ini, ada beberapa nama yang dirumorkan jadi incaran Bali United. Salah satu nama yang beredar kuat di media sosial adalah kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan.

Baca Juga

"Kita masih ada dua sesi latihan lagi untuk melihat siapa yang bermain melawan PSIS," jelas Teco.

Selain pos penjaga gawang, Bali United turut menampilkan para pemain yang jarang main di semua lini. Hal ini sebagai bahan evaluasi untuk pemain yang layak dipertahankan musim depan.

Baca Juga

Meski begitu, Bali United tetap akan kerja keras untuk meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Kemenangan bisa membuat posisi mereka aman di lima besar klasemen akhir Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
Nadeo ArgawinataLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini