x

Rumor Transfer AC Milan: Termasuk Mantan Andalan Juventus, AC Milan Incar 2 Penyerang

Senin, 10 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Manajemen AC Milan disebut memasukkan dua kandidat penyerang baru, Joao Pedro dan Alvaro Morata untuk bursa transfer musim panas 2023.

Raksasa Liga italia, AC Milan akan mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023 dengan dua kandidat baru masuk daftar belanja.

Milan disebut memasukkan pemain klub Divisi Championship, Joao Pedro dan pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Seperti diketahui, Rossoneri akan kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mulai menua dan sudah mencapai umur 41 tahun.

Hanya saja, klub raksasa Liga Italia, AC Milan masih mencari profil penyerang yang sesuai dengan strategi yang dimainkan oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Italia, Luca Bianchin yang menyebut bahwa ada dua tipe penyerang yang diincar oleh AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain soal raihan gol, Milan juga menyesuaikan dengan dana transfer yang ada dan diberikan oleh Red Bird Capital di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kelolosan ke Liga Champions juga akan berpengaruh pada usaha tim asuhan Stefano Pioli dalam mendatangkan pemain baru.

Hanya saja, Milan bisa saja mendatangkan salah satu kandidat, yaitu pemain Watford, Joao Pedro dalam kisaran 20-30 juta euro.

Joao Pedro sendiri sempat menjadi pembicaraan di bursa transfer musim panas 2022 lalu dan disebut segera didatangkan oleh Everton.

Baca Juga

1. AC Milan Antara Morata dan Joao Pedro

Joao Pedro dijatuhkan Hugo Lloris di dalam kotak penalti di laga Watford vs Tottenha, Hotspur (01/01/22).

Kala itu, The Toffees memang baru kehilangan pemain asal Brasil, Richarlison yang memutuskan hengkang ke Tottenham Hotspur.

Hanya saja, transfer Joao Pedro ke Everton kemudian gagal karena beberapa hal dan sang pemain kemudian bertahan di Watford.

Dengan harga yang mencapai 20-30 juta euro, AC Milan bisa menghemat dana transfer dan gaji sang pemain bisa dibayar sesuai anggaran yang dimiliki.

Menariknya, selain bisa berposisi sebagai penyerang tengah, Joao Pedro juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri yang akan melapis Rafael Leao.

Seperti dilansir dari MilanNews, AC Milan juga terbuka dengan opsi lain, yaitu penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata yang disebut bakal hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Ketertarikan Milan pada Morata memang menarik, mengingat pemain yang satu ini lebih identik dengan rival di Liga Italia, Juventus.

Bahkan, Morata disebut akan kembali ke Juventus untuk menggantikan Dusan Vlahovic yang akan dijual di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun demikian, dengan banderol yang lebih rendah, Alvaro Morata berpotensi untuk bergabung dengan AC Milan di bursa transfer.

Tentu saja, rumor bergabungnya dua penyerang baru, Alvaro Morata dan Joao Pedro akan mengusik pemain AC Milan lainnya.

Milan sendiri berpotensi membuang dua pemain pelapis, Divock Origi dan Ante Rebic yang belakangan terus-menerus tampil buruk di Liga Italia.

Sumber: MilanNews

Baca Juga
AC MilanJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini