x

Rumor Transfer Barcelona: Busquets Pergi, Blaugrana Pepet 2 Bintang di Inggris

Senin, 10 April 2023 22:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22)

INDOSPORT.COM – Bakal perginya Sergio Busquets di musim panas 2023 membuat raksasa Liga Spanyol (LaLiga) melirik dua bintang di Liga Inggris.

Dilansir dari Relevo lewat jurnalisnya, Toni Juanmarti, tim berjuluk Blaugrana itu sudah mencari sederet nama yang bisa menggantikan Busquets.

Nama pertama adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad. Barcelona telah meminatinya sejak bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Namun tim asal Catalan itu memilih mundur dari perburuannya. Sebab, Zubimendi memiliki klausul rilis 60 juta euro (Rp972 miliar) yang dipatok Real Sociedad.

Lalu nama kedua adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Akan tetapi, ketertarikan ini juga akan memakan biaya yang tak murah.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Barcelona memilih alternatif lainnya untuk mengatasi kepergian Sergio Busquets pada musim panas 2023 nanti.

Busquets berencana pergi setelah kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang. Hingga saat ini, Barcelona sendiri tengah berusaha memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu pun belum menerima tawaran kontrak baru ini. Pasalnya, ia ingin melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat.

Dengan kondisi ini, Barcelona pun mulai bergerak cepat untuk mencari penggantinya, apalagi Martin Zubimendi dan Sofyan Amrabat punya harga yang mahal.

Sehingga, Barcelona pun akan mencoba mendatangkan salah satu dari dua gelandang top yang kini bermain di Liga Inggris. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Lebih Murah

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

Dua gelandang top di Liga Inggris yang menjadi target itu antara lain N’Golo Kante dari Chelsea dan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Kedua nama ini dianggap murah oleh Barcelona seiring situasi yang tengah dihadapi oleh kedua pemain itu dengan tim-timnya.

Kante saat ini tengah berada dalam kondisi yang sama dengan Busquets, yakni kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023 nanti.

Sedangkan Ruben Neves kontraknya hanya tersisa satu tahun saja, yakni hingga 2024. Ia pun belakangan enggan meneken kontrak baru karena ingin mencari petualangan baru.

Baca Juga

Dengan kondisi Barcelona saat ini yang tengah terlilit masalah finansial, dua nama ini dianggap sebagai target yang tepat untuk menggantikan Busquets.

Hanya saja, Barcelona harus bisa mempersuasi dua pemain tersebut pada musim panas nanti agar mau bergabung dan merapat ke Camp Nou.

Baca Juga

Sebab, Kante dikabarkan tengah berada dalam pembicaraan kontrak baru dengan Chelsea. Ia pun mengaku bahagia dan ingin bertahan di Stamford Bridge.

Sedangkan Ruben Neves saat ini menjadi target buruan klub lainnya, salah satunya Liverpool. sehingga, Barcelona pun harus siap jika bertarung dengan The Reds.

Sumber: Relevo

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsRuben NevesN'Golo KanteLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini