x

Update Klasemen Liga 1: Persib Bandung Terancam Digusur Persija Jakarta

Senin, 10 April 2023 02:22 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terancam tergusur oleh Persija Jakarta di papan atas klasemen Liga 1 saat ini, usai menuai kekalahan dari Persita Tangerang.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan lanjutan pekan ke-33 pada Minggu (09/04/23) malam WIB.

Adapun dua pertandingan itu adalah Borneo FC vs Rans Nusantara dan Persita Tangerang vs Persib Bandung. Hasilnya dua tim yang bertindak sebagai tuan rumah mampu meraih kemenangan.

Tampil di depan publiknya sendiri, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 4-2. 

Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Adam Alis, Matheus Pato (2 gol) dan Stefano Lilipaly, sedangkan gol balasan Rans Nusantara dicetak oleh Makan Konate dan Mochammad Kevy Syahertian.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Borneo FC tetap bertengger di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 57 poin. Sementara Rans Nusantara tetap tenggelam di dasar dengan 18 poin.

Borneo FC tampil agresif di awal-awal babak pertama dimulai. Mereka bahkan unggul cepat melalui gol Adam Ali Setyano, setelah memaksimalkan umpan Julio Cesar.

Baca Juga

Skor berubah 1-0. Delapan menit kemudian Borneo FC menggandakan keunggulannya di menit ke-11. Kali ini striker tajam mereka, Matheus Pato mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-0.

Tambahan satu gol ini kembali mengantarkan striker asal Brasil itu memimpin top skor sementara Liga 1. Pato kini mengoleksi 24 gol dalam 31 kali penampilannya membela Borneo FC pada musim ini.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu akhirnya datang di menit ke-38. Makan Konate mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tidak mengendurkan serangan. Mereka malah tambah agresif hingga membuat dua gol lagi lewat aksi Pato dan Stefano Lilipaly.

Jelang berakhirnya pertandingan, Rans Nusantara mendapat gol hiburan melalui aksi Mochammad Kevy Syahertian menit ke-90. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Persib Terbantai

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Di pertandingan lainnya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah meraih kemenangan ada Persita Tangerang.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Pendekar Cisadane mampu meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Masing-masing gol Persita Tangerang dicetak oleh Irsyad Maulana (2 gol), Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal.

Tambahan tiga poin membuat Persita Tangerang naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 dengan 47 poin.

Sementara Persib Bandung tertahan di posisi ke-2 dengan 62 poin. Dengan kekalahan ini, Maung Bandung berpotensi tergusur oleh Persija Jakarta.

Baca Juga

Sebab Persija Jakarta baru akan menjalani pertandingan pekan ke-33 pada Senin (10/04/23) besok menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena.

Saat ini pertandingan Liga 1 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni pekan ke-34.

Baca Juga

Andai Persija mampu meraih kemenangan di pekan ke-33 lawan Dewa United, mereka akan menggeser Persib dan berpotensi finis di urutan ke-2 klasemen akhir.

Di laga pamungkas, Persija sendiri akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (15/04/23) sedangkan Persib akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (15/04/23) malam WIB.

Sementara itu PSM Makassar masih memimpin klasemen Liga 1 hingga pekan ke-33 ini, mereka juga sudah dinobatkan sebagai sang juara.

Baca Juga

Berikut Klasemen Liga 1:

Persib BandungPersija JakartaPersita TangerangRans Nusantara FCBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini