x

Sudah Dikonfirmasi, Bintang Juventus Leandro Paredes Angkat Kaki Akhir Musim Ini

Selasa, 11 April 2023 09:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Leandro Paredes dilaporkan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang karena durasi peminjaman dari Paris Saint-Germain usai.

INDOSPORT.COM – Leandro Paredes dilaporkan segera angkat kaki dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang karena durasi peminjaman dari Paris Saint-Germain usai.

Gelandang berusia 28 tahun, Leandro Paredes didatangkan Juventus dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman pada akhir Agustus lalu.

Dalam kontrak peminjaman itu, Juventus sejatinya memiliki opsi untuk membeli Paredes secara permanen dari PSG.

Tapi, Juventus dilaporkan tidak akan mengaktifkan opsi tersebut, sehingga dapat dipastikan jika Paredes akan kembali ke PSG pada akhir musim nanti.

Ketika bermain untuk Juventus sebagai pemain pinjaman, Leandro Paredes hanya tampil sebanyak 18 kali di Liga Italia karena kalah bersaing dengan Manuel Locatelli.

Baca Juga

Locatelli sejauh ini selalu menjadi andalan Massimiliano Allegri bersama Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli di lini tengah Juventus.

Ketiga pemain itu nyaris tanpa celah dan terus mendapat kepercayaan untuk tampil di setiap pertandingan Bianconeri.

Baca Juga

Selain itu, Allegri juga memiliki sejumlah pemain gelandang tengah muda yang menjanjikan seperti, Fabio Miretti hingga Enzo Barrenechea.

Situasi ini tentu menjadi pekerjaan yang sulit bagi Paredes untuk mencuri tempat di lini tengah dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dengan demikian, rencana Leandro Paredes untuk pergi dari Juventus dan kembali ke Paris Saint-Germain sudah tidak akan berubah.

Baca Juga

1. Leandro Paredes Kembali ke PSG

Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

Dilaporkan Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (11/4/23), Leandro Paredes akan meninggalkan Juventus pada akhir musim mendatang.

Kembalinya Paredes ke raksasa Liga Prancis itu terjadi karena Juventus tidak akan memicu opsi membeli klausul sang pemain.

“Dikonfirmasi, Leandro Paredes akan meninggalkan Juventus pada akhir musim. Rencananya tidak berubah,” tulis Fabrizio Romano.

“Paredes akan kembali ke PSG karena opsi untuk membeli klausul tidak dipicu. Maka, keputusan akan dibuat untuk masa depannya,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, perjalanan Paredes dalam dunia sepak bola tidak terlalu mengesankan karena terus dipinjamkan ke sejumlah klub yang berbeda.

Paris Saint-Germain pada akhirnya memutuskan untuk membeli Parades dari Zenit pada akhir Januari 2019 lalu.

Baca Juga

Setelah didatangkan PSG, dia masih kerap menjadi penghangat bangku cadangan karena hanya tampil dalam 17 laga di Ligue 1 pada musim pertamanya.

Pada musim berikutnya, gelandang kelahiran Argentina itu juga masih sering menjadi pemain cadangan meski berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

Alhasil, setelah bermain selama lebih kurang tiga tahun bersama PSG dia hanya memainkan 117 laga sebelum akhirnya dipinjamkan ke Juventus.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusLeandro Paredes

Berita Terkini