x

Efecan Barlik, 'Kembaran' Erling Haaland di Liga Turki yang Diprospek Juventus

Selasa, 11 April 2023 14:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Efecan Barlik (kanan), pemain klub Turki yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: Instagram@efecanbarlik9.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Efecan Barlik, pemain asal Turki ‘kembaran’ Erling Haaland yang kabarnya dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Sebagai salah satu klub papan atas Eropa, Juventus masih sering dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer, termasuk kali ini.

Adalah Efecan Barlik, bintang muda Istanbul Basaksehir, yang konon bisa merapat ke Turin. Pemain yang satu ini bahkan sering dibanding-bandingkan dengan Erling Haaland.

Saat ini, sang pemain sedang merumput Usakspor sebagai pinjaman dari Istanbul Basaksehir. Postur yang tinggi menjulang pun membuatnya mirip dengan Erling Haaland.

Berdasarkan laporan Tuttojuve, Juventus menjadi satu dari sekian klub yang memantau sepak terjang dan perkembangan Efecan Barlik di Liga Turki.

Baca Juga

Hanya saja, ada kemungkinan ia akan ditempatkan di Juventus Next Gen demi mengasah ilmu serta pengalamannya yang masih sedikit.

Untuk saat ini, sang pemain memang belum bisa merapat ke tim senior Juventus yang membutuhkan amunisi tambahan berupa pemain berpengalaman.

Baca Juga

Apalagi Juventus sedang mengalami situasi sulit di Liga Italia. Mereka tengah membangun momentum serta skuad yang lebih baik serta kompetitif.

Tentu saja, hal ini tidak akan menyetop Juventus dari misi mencari pemain baru di bursa transfer yang masih muda termasuk Efecan Barlik.

Namun membawa pemain yang bisa membawa dampak signifikan bagi tim senior adalah prioritas yang mungkin akan didahulukan.

Baca Juga

1. Sekilas tentang Efecan Barlik

Efecan Barlik (kanan), pemain klub Turki yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: Instagram@efecanbarlik9.

Efecan Barlik sejauh ini kerap disebut ‘kembaran’ Erling Haaland berkat kemiripan gaya bermain, usia yang sama-sama muda, dan peran di tim sebagai striker.

Tidak tanggung-tanggung, Efecan Barlik memiliki tinggi badan yang menjulang, 193 cm, sebagaimana diklaim laman maxstatman.com.

Untuk mendatangkannya pun, Juventus konon harus bersaing dengan klub-klub seperti Olympiakos, Galatasaray, dan Fenerbahce.

Efecan Barlik sejauh ini sedang mengembangkan karier dengan cukup baik di Liga Turki lewat aksi-aksi serta penampilan yang impresif untuk Usakspor.

Meski hanya bermain di divisi dua, ia berhasil mencatatkan enam gol dari sepuluh pertandingan saja, yang tentunya menunjukkan bahwa dirinya memang punya potensi.

Baca Juga

Kans mendatangkan Efecan Barlik sendiri terbuka cukup lebar bagi Juventus mengingat sang pemain sebentar lagi akan habis kontrak di klubnya.

Jika merapat ke Juventus Next Gen, ia akan bersaing dengan sejumlah pemain seperti Mirco Lipari dan Nicolo Cudrig.

Baca Juga

Akan tetapi, menimba ilmu di Juventus Next Gen bisa jadi solusi yang tepat jika klub benar-benar mau mendatangkan Efecan Barlik.

Seperti diketahui, Juventus merupakan pioner reserve team di kalangan peserta Serie A Liga Italia, yang mana sebuah wadah yang bagus bagi para pemain muda.

Beberapa pemain muda di tim senior Juventus saat ini pun tidak sedikit yang mentas dari skuad Next Gen. Sebut saja Filippo Ranocchia atau Nicolo Fagioli.

Baca Juga
 

2. Kabar Transfer Juventus

Efecan Barlik (kanan), pemain klub Turki yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: Instagram@efecanbarlik9.

Selain Efecan Barlik sang ‘kembaran’ Erling Haaland, Juventus juga sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain jelang bursa transfer musim panas.

Jika bicara soal penyerang, sang raksasa Turin pun sudah punya daftar untuk dilirik dan juga dipantau, terlepas dari Efecan Barlik yang masih sangat ‘hijau’.

Salah satunya adalah Anthony Martial, yang belakangan cukup sering mendapat ulasan posotif atas penampilannya di klub Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diwartakan Calciomercato, Juventus kabarnya ingin menjadikan Anthony Martial sebagai opsi memperkuat lini depan mereka musim depan.

Belakangan, sang pemain memang tampil tajam bersama Setan Merah, bahkan terakhir kali mencetak gol ke gawang Everton pekan lalu.

Akan tetapi, Anthony Martial bukan tanpa cacat. Selama ini ia dikenal sebagai pemain yang cukup bermasalah dengan kondisi kebugaran.

Sementara itu, Juventus saat ini masih berkutat di peringkat tujuh klasemen Serie A Liga Italia dengan raihan 44 poin dari 29 pertandingan.

Situasi klub pun terbilang problematik mengingat mereka belum lama ini juga terseret skandal yang membuat para petinggi ‘bedol desa’ secara berbarengan.

Efecan Barlik dan Anthony Martial mungkin hanya dua dari sekian pemain yang sekarang sedang dikaitkan dengan Juventus jelang bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, di skuad Massimiliano Allegri masih ada Dusan Vlahovic dan Moise Kean, yang agaknya masih akan diandalkan pelatih dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Sumber: maxstatman, calciomercato

Bursa TransferJuventusBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer PemainIstanbul BasaksehirOne Football

Berita Terkini