x

Jelang Derbi Jatim Lawan Arema FC, Persebaya Terancam Ditinggal Bomber Tajamnya

Selasa, 11 April 2023 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengkhawatirkan satu bombernya Paulo Victor menjelang laga lawan Arema FC di laga tunda pekan ke-28 Liga 1.

Striker asal Brasil itu masih diragukan tampil membela Persebaya dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim itu di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/23) hari ini.

Namun Aji Santoso masih tetap akan memantau perkembangan kondisi Paulo Victor hingga jelang pertandingan Persebaya vs Arema FC, untuk mengetahui kepastian bermain atau tidak.

“Kita lihat sampai pagi kondisinya bagaimana karena memang kemarin ketika kami tarik kondisinya tidak baik-baik saja,” kata Aji Santoso, Senin (10/4/2023).

Diketahui kalau Paulo Victor menderita cedera sasat tampil memperkuat Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo beberapa waktu lalu di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga

Dia ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan oleh Januar Eka, saat skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Persis Solo.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga punya kendala lain jelang menghadapi Arem FC yakni tidak punya waktu yang cukup untuk melakukan recovery pemainnya.

Baca Juga

Namun hal itu tidak terlalu dimasalahkan, dia tetap berusaha optimal untuk mempersiapkan pemainnya menghadapi Arema FC.

Kehilangan Paulo Victor sendiri memang jadi pukulan bagi Persebaya, sebab pemain asal Brasil itu merupakan andalan di lini depan. Sejauh ini, ia sudah membuat 6 gol dan 2 assist dari 13 penampilan di Liga 1.

“Yang masih bagian dari recovery training, pemain-pemain yang main tidak ada latihan,” jelas Aji Santoso.

Baca Juga

1. Pemain Arema FC yang Diwaspadai

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya Supriadi saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Bali United.

Aji Santoso sudah memberikan tugas khusus kepada para pemainnya untuk mewaspadai beberapa pilar penting Arema FC.

Hal ini dikarenakan materi pemain Arema FC yang cukup berpengalaman dan merata di lapangan.

“Arema saya lihat banyak pemain yang memiliki pengalaman ya. Mereka sudah merasakan asam garam kompetisi sepak bola di Indonesia,” jelasnya.

Dia membeberkan siapa saja pemain Arema FC yang patut diwaspadai saat laga malam hari nanti.

“Dandi, Alfarizi, mereka pemain-pemain yang berpengalaman tapi tetap saya tidak pernah melakukan man to man marking meskipun ada pemain yang perlu diwaspadai lebih,”lanjutnya.

Baca Juga

Pertandingan Derbi Jatim, Persebaya Surabaya vs Arema FC yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta harus digelar tanpa suporter dan tidak di Surabaya.

Hal ini menurut Aji Santoso kurang seru karena salah satu penggugah semangat pemain di lapangan adalah dukungan suporter.

Baca Juga

“Ya yang jelas memang di dalam sepak bola itu akan lebih menarik akan lebih seru kalau ada penonton,” katanya.

“Tetapi ini aturannya sudah diputuskan bahwa tidak ada penonton. Kami akan menjalani dengan baik, tidak ada masalah,” lanjutnya.

Aji pun mengimbau kepada suporter Persebaya, Bonek dan Bonita untuk mematuhi keputusan yang sudah dibuat oleh LIB.

“Saya hanya berharap Bonek dan Bonita mendoakan kami dari rumah, nonton bareng dari TV,” pungkasnya.

Baca Juga
Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini