x

Liga 1: Berkontribusi Penting, Persik Kediri Permanenkan Status Eks Persija

Selasa, 11 April 2023 10:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik merekrut eks Persija, Al Hamra Hehanusa.

INDOSPORT.COM - Performa mengilap Persik Kediri mulai berimbas sangat besar terhadap jaminan masa depan para pemainnya. Kali ini, Al Hamra Hehanusa mendapatkan garansi tersebut.

Mempertimbangkan kontribusi pentingnya, tim berjulukan Macan Putih itu akhirnya memberi ganjaran setimpal kepada Hamra, melalui perpanjangan kontrak.

Status adik kandung bek Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, itu pun dipastikan permanen sebagai bagian dari Persik Kediri untuk menatap musim depan.

"Perpanjangan kontrak ini juga merupakan bentuk apresiasi atas apa yang sudah ditunjukkannya sepanjang membela Persik Kediri sejauh ini," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, via rilis resmi klub, Senin (10/4/23).

Mengacu kontribusinya di Liga 1, rasanya sangat pantas jika Al Hamra Hehanusa mendapatkan perpanjangan kontrak untuk semusim ke depan.

Baca Juga

Kendati pada awalnya, Hamra disiapkan Divaldo Alves untuk menjaga kedalaman skuat Tim Macan Putih, khususnya di sektor pertahanan.

Hamra didatangkan Persik Kediri dalam periode transfer window Liga 1 pada Januari lalu. Dia datang setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain di Persija Jakarta.

Baca Juga

Kedatangannya berbarengan dengan Braif Fatari maupun Rangga Widiansyah dari Persija. Al Hamra hanya mencatat tiga kali tampil sepanjang paruh pertama Liga 1 2022-2023.

Sementara di Persik Kediri, kontribusinya cukup penting. Hamra tampil sebanyak 10 laga, delapan di antaranya sebagai starter, dan mencatat tiga gol.

Baca Juga

1. Sudah 11 Pemain

Pemberi jersey ke suporter spesial. (Foto: MO Persik Kediri)

Kebijakan klub kebanggaan masyarakat Kota Kediri dengan mempertahankan Al Hamra Hehanusa membuat persiapan semakin mantap untuk musim depan.

Sejauh ini, Persik Kediri sudah mengikat 11 pemain setelah sebelumnya juga memberi perpanjangan kontrak kepada 10 anak asuh Divaldo Alves.

Yusuf Meilana, Bayu Otto, Agil Munawar, Riyatno Abiyoso serta Mohammad Khanafi yang telah menyumbang empat gol, menjadi pemain kloter pertama yang dipertahankan.

Persik kemudian menyambungnya pada kloter kedua, masing-masing kepada Ady Eko Jayanto, Faris Aditama, dan Dikri Yusron Afafa.

Baca Juga

Sementara untuk pemain asing, baru Anderson Nascimento yang secara resmi sudah dipertahankan Persik. Bek asal Brasil itu tetap mengawal lini pertahanan.

"Kami berharap mereka dapat lebih memberikan kontribusi maksimal dan meningkatkan apa yang sudah dicatatkan musim ini," terang direktur klub, Arief Syarifuddin.

Persik sendiri masih punya kewajiban dalam merampungkan partisipasinya di Liga 1 musim ini. Mereka masih menyisakan jadwal tandang ke markas Persis Solo, Kamis (13/4/23).

Baca Juga

Namun sembari fokus untuk mengejar kemenangan ke-10 itu, Persik Kediri diyakini juga akan segera menuntaskan negosiasi dengan sejumlah anggota timnya.

Yang paling ditunggu oleh publik sepak bola di Kota Tahu adalah Divaldo Alves. Banyak kalangan menilai pelatih berkebangsaan Portugal itu layak dipertahankan.

Namun yang tak kalah mendebarkan, adalah nasib tiga pemain asing lain. Mereka antara lain Renan Da Silva (Brasil), Rohit Chand (Nepal), dan Flavio Silva (Portugal).

Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaAl Hamra HehanusaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini