x

Menang di 'Detik Berdarah' atas Dewa United, Thomas Doll Akui Persija Main Jelek

Selasa, 11 April 2023 03:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kemenangan tipis 0-1 Persija Jakarta atas Dewa United di lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) rupanya tidak memuaskan Thomas Doll. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Kemenangan tipis 0-1 Persija Jakarta atas Dewa United di lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) rupanya tidak memuaskan Thomas Doll.

Banyaknya peluang yang disia-siakan membuat pelatih Macan Kemayoran tersebut meminta agar para pemainnya melakukan instropeksi.

Mengambil tempat di Indomilk Arena, Tangerang, duel Persija dan Dewa United tidak membuahkan gol sama sekali pada babak pertama.

Tempo permainan juga tak kunjung memanas di babak kedua, bahkan laga hampir berakhir 0-0 sebelum akhirnya Hansamu Yama cetak gol untuk tim tamu pada menit 90+7.

Usai laga, Thomas Doll mengakui tidak puas dengan permainan Persija. Meski ciptakan beberapa peluang, tapi penyelesaian ataupun sentuhan akhir di kotak penalti lawan disebutnya sangat buruk.

Baca Juga

Pemain Persija Jakarta dinilai sering kehilangan bola, kalah duel satu lawan satu. Padahal Dewa United bermain dengan 10 pemain, setelah Lucas Ramos terima kartu merah menit ke-64.

"Kami di sini tak terlalu bagus, maksud saya tidak mudah di dalam lapangan, khusus di stadion ini. Saya ingat kami main lawan Persita (Tangerang) di sini dan kalah," buka Thomas Doll.

Baca Juga

"Babak pertama kami ada banyak peluang tapi kami lupa cetak gol. Memang situasi di dalam lapangan demikian, tapi saya tak suka seperti itu," imbuhnya.

"Pemain banyak salah saat ambil keputusan, jadi saya sedikit kecewa karena harusnya lebih sabar. Lalu kami kalah duel satu lawan satu, normalnya kami punya passion, tapi yang terjadi tidak bagus," lanjut juru taktik asal Jerman itu.

"Babak kedua sedikit lebih baik, tapi juga tidak terlalu bagus. Kami tidak bisa kontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti," sambung Thomas Doll.

Baca Juga

1. Tetap Beri Kredit

Menang di "Detik Berdarah' atas Dewa United, Thomas Doll Akui Persija Main Jelek

Meski demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Andritany Ardhiyasa dkk. Pemain berjuang hingga menit akhir dan kemenangan pada detik berdarah bukan baru kali ini terjadi.

Thomas Doll pun sumringah karena bisa dapatkan tujuan utama yakni raihan tiga poin. Hal itu membantu tim kebanggaan Jakmania naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022 dan membuka peluang melaju ke kejuaraan Asia.

"Tapi bagian pentingnya adalah tim ini punya karakter bagus. Ini ditunjukkan dalam permainan dan bukan kali pertama kali kami menang menit akhir," sambungnya lagi.

"Pemain selalu percaya bisa menangkan laga,dan situasi uniknya karena mungkin ada lima striker di menit akhir, karena kami harusnya lebih menekan,"

"Kami seperti kehilangan sesuatu karena tidak bermain 100 persen seperti lawan Persib, tapi saya senang ini sesuai target. Setelah menang lawan Persib Bandung dan Dewa United, kami sekarang posisi kedua dan harus jaga posisi dan situasi ini," pungkasnya Thomas Doll kemudian.

Baca Juga

Sementara itu, gelandang Persija, Alfriyanto Nico mengakui laga lawan Persija sangat sulit. Mereka tidak bisa manfaatkan beberapa peluang karena buruknya penyelesaian akhir.     

"Pertandingan malam ini menegangkan tapi masih banyak kesalahan terutama dalam duel 1 vs 1 yang harus diperbaiki lagi dan masalah finishing juga. Masalah fokus juga kurang sih," jelasnya.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin di pekan 33, Persija Jakarta kini ada diurutan kedua klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 63 poin, sedangkan Persib Bandung diposisi ketiga dengan 62 poin dari 33 pertandingan.

Pada laga pamungkas nanti, mereka akan melawan PSS Sleman dan Persib akan menantang Persikabo 1973. Hasil akhir pertandingan tersebut akan menentukan nasib tim Ibu Kota dan Kota Kembang di kejuaraan Asia.

Tentunya jika lolos ke level kontinental, musim perdana Thomas Doll di Persija Jakarta dan Liga 1 akan berakhir cukup manis mengingat banyaknya ujian yang melanda tim ibu kota tersebut dimulai dari pemain asing yang kurang menggigit hingga sengketa pemain dengan timnas Indonesia.

Baca Juga
Persija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCThomas Doll

Berita Terkini