x

Rumor Transfer AC Milan: Peluang Rossoneri Amankan 2 Bakat Muda

Selasa, 11 April 2023 17:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
AC Milan menjadi salah satu klub papan atas yang diprediksi bakal aktif mengikuti bursa transfer pada musim panas 2023 dengan hadirnya sejumlah nama. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – AC Milan menjadi salah satu klub papan atas yang diprediksi bakal aktif mengikuti bursa transfer pada musim panas 2023 dengan hadirnya sejumlah nama.

Selain fokus dalam memperbaharui kontrak para bintangnya, AC Milan juga memiliki rencana untuk mendatangkan sejumlah nama baru.

AC Milan saat ini masih berada di urutan keempat di klasemen Liga Italia, meski hanya terpaut satu poin di depan Inter Milan.

Jika Milan berhasil finis di empat besar, maka mereka membutuhkan wajah baru guna mengarungi musim agar berjalan dengan lebih maksimal.

Untuk itu, sejumlah nama lantas dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan pada jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

The Athletic melaporkan jika AC Milan menjadi salah satu tim yang menaruh minat atas striker muda Folarin Balogun.

Balogun merupakan pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Stade de Reims dan berhasil menjalani musim mengesankan di klub asal Prancis itu.

Baca Juga

Meski pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 18 gol di musim ini, tetapi tampaknya Arsenal akan bertaruh dengan penyerang yang mereka miliki.

Hal ini berarti membuat Balogun berpotensi untuk hengkang secara permanen pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, AC Milan perlu mengakhiri musim di empat besar demi mendapatkan tambahan dana segar untuk mengontrak Folarin Balogun dari Arsenal yang ditaksir akan dilabeli dengan harga sekitar 35 juta euro.

Baca Juga

1. Bek Muda Dalam Incaran AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Selain memiliki rencana untuk mendatangkan striker baru, AC Milan dirumorkan turut mengincar amunisi baru guna memperkuat opsi lini belakang.

Padahal, saat ini Stefano Pioli sudah mengamankan sejumlah bek muda yang mampu tampil mengesankan seperti, Malick Thiaw, hingga Pierre Kalulu.

Hanya saja, Rossoneri masih menyisakan satu bek veteran Simon Kjaer yang belakangan menjadi andalan menggantikan Kalulu yang cedera.

Menurut Tutto Mercato Web via Sempre Milan, Milan telah mengarahkan pandangan untuk merekrut Kiliann Sildillia, bek Freiburg yang masih berusia 20 tahun.

AC Milan berharap jika mereka bisa mendapatkan tanda tangan Sildillia seperti saat mereka mengontrak Malick Thiaw dari Schalke 04.

Baca Juga

Saat itu, Milan hanya membutuhkan biaya sebesar 7 juta euro untuk mendatangkan Thiaw, meski sempat mengalami awal musim yang sulit.

Tapi, belakangan ini dia telah berkembang cukup pesat dan berhasil mengesankan Stefano Pioli.

Baca Juga

Sementara itu, hingga saat ini masih belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan klub untuk mendatangkan Sildillia.

Kendati demikian, Milan telah menilai jika bek berusia 20 tahun itu merupakan aset yang menjanjikan karena sudah melakoni 34 penampilan di tim senior.

Pasalnya, Kiliann Sildillia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kanan, hingga gelandang kanan meski masih berusia 20 tahun.

Baca Juga

Sumber: The Athletic, Sempre Milan, Tutto Mercato Web

Bursa TransferArsenalAC MilanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini