x

Ayah Lionel Messi Temui Joan Laporta, Kepulangan La Pulga ke Barca Makin Dekat

Rabu, 12 April 2023 17:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Ayah sekaligus agen Lionel Messi dilaporkan telah bertemu dengan presiden Barcelona, Joan Laporta, pada bulan lalu. Pertemuan itu membahas kontrak La Pulga.

Barcelona secara terbuka mengakui bahwa mereka ingin memulangkan Lionel Messi setelah melepasnya pada musim panas 2021 lalu.

La Pulga juga dikabarkan menolak perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini.

Pemain 35 tahun itu pun masih menunggu proyek apa yang tengah dipersiapkan PSG. Itu menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk bertahan di Paris.

Lionel Messi berpeluang besar kembali ke Barcelona meski hubungannya dengan Laporta sedikit renggang.

Baca Juga

Situasi tersebut terendus kala keduanya menghadiri acara FIFA The Best Awards, pada momen itu keduanya saling menghindar.

Kendati begitu, Joan Laporta mengatakan bahwa Messi tahu Barcelona akan selalu mempunyai tempat untuknya jika ingin kembali ke Spanyol.

Baca Juga

"Saya harus menemukan cara untuk meningkatkan hubungan dengan Messi. Pintu Barcelona terbuka jika dia ingin kembali."

Soal pertemuan Jorge Messi dan Laporta, Football Espana menyebut bahwa keduanya tidak membahas kemungkinan transfer Messi, tapi terkait pertandingan khusus yang akan digelar di Camp Nou.

Meski begitu, keinginan Barcelona untuk memulangkan Messi tetap ada. Wakil Presiden Barca Rafael Yute mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Messi.

Baca Juga

1. Dukungan Lewandowski

Robert Lewandowski mencetak gol di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski mengatakan bahwa Lionel Messi pantas berada di Barca.

Pemain timnas Polandia itu berharap bisa bermain satu frame bersama bintang Timnas Argentina tersebut.

Hal itu diungkap Lewandowski saat menghadiri presentasi buku “Sport Solidarity Stories” edisi ke-18, sebuah acara penggalangan dana untuk Yayasan Lovaas, Selasa (11/04/23).

"Lionel Messi milik Barcelona dan jika dia kembali, itu akan luar biasa," kata dia.

"Kami tahu tempatnya di sini di Barcelona. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya harap musim depan kami bisa bermain bersama."

Baca Juga

Lewandowski juga berbicara perjuangan Barca belakangan ini saat mereka tersingkir dari Copa del Rey. Blaugrana kalah agregat 4-1 dari rival sengit Real Madrid.

Namun mereka masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan unggul 13 poin dari Real Madrid dengan 10 pertandingan tersisa.

Baca Juga

"Kami fokus pada LaLiga dan masih ada poin tersisa untuk dimenangkan, tapi kami tidak memikirkan jarak dengan Real Madrid."

"Kami harus mencetak gol dan membuat fans senang. Rekan setim saya dan saya bekerja keras untuk memenangi gelar," ujar Lewandowski.

Pada Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski dan Lionel Messi sempat terlibat perselisihan saat laga Polandia vs Argentina di laga terakhir penyisihan Grup C, awal Desember lalu.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiPSGJoan LaportaBola InternasionalJorge MessiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini