x

Bali United vs PSIS: Lanjutkan Dominasi atau Putus Rekor?

Rabu, 12 April 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bali United lanjutkan dominasi atas PSIS atau putus rekor?

INDOSPORT.COM - Tim papan atas Bali United akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/4/23).

Bali United akan menutup perjalanannya musim ini dengan mengusung target tiga poin kemenangan, melanjutkan dominasi atas tim Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Secara statistik, Bali United saat ini berada di lima besar klasemen sementara Liga 1, dengan 51 poin. Sementara PSIS Semarang tertahan di posisi ke-13 dengan 41 poin saja.

Bali United menjadi salah satu tim Liga 1 yang paling produktif mencetak gol, sudah ada 64 gol yang dilesakkan, didominasi oleh Ilija Spasojevic (16 gol) dan Privat Mbarga (15 gol).

Hal ini berbanding terbalik dengan PSIS Semarang yang kesulitan membukukan gol. Maklum, striker asing mereka, Carlos Fortes memang beberapa kali mengalami cedera.

Pencetak gol terbanyak PSIS Semarang musim ini, Taisei Marukawa bahkan baru membukukan tujuh gol, didukung Septian David, Hari Nur, dan Riyan Ardiansyah yang masing-masing telah melesakkan lima gol.

Baca Juga

Secara head to head, Serdadu Tridatu juga jauh lebih unggul dari Laskar Mahesa Jenar. Sejak pertama kali PSIS Semarang promosi ke Liga 1 2018, setidaknya kedua tim sudah pernah bertemu tujuh kali di ajang resmi.

Pada Liga 1 2018, Bali United menang 2-0 atas PSIS Semarang, sementara satu laga lainnya berakhir imbang. Memasuki Liga 1 2019, Bali United dan PSIS sama-sama berbagi satu kemenangan, saat bermain di markas masing-masing.

Beranjak ke Liga 1 2021-2022, Bali United kembali meraih kemenangan tipis 1-0 atas Laskar Mahesa Jenar, sementara satu laga lain berakhir imbang tanpa gol.

Teranyar, pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Bali United sukses membekuk PSIS Semarang dengan skor telak 3-0, saat keduanya berlaga di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga

Ada pun tiga gol Bali United itu dilesatkan oleh Muhammad Rachmat (12' dan 18') di babak pertama. Kemudian, ada satu gol tambahan di babak kedua dari Privat Mbarga (61').

Ada satu lagi keunggulan Bali United yang membuatnya lebih dijagokan menang ketimbang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Skuat Bali United sejak awal dibentuk sudah kompak dengan pelatih Stefano Cugurra alias Teco. Sementara PSIS Semarang sempat bergonta-ganti posisi pelatih.

Pada awal musim, PSIS sempat dilatih oleh Sergio Alexandre, tetapi ia tak bertahan lama. Manajemen kemudian menunjuk Ian Andrew Gillan untuk mengambil alih jabatan itu.

Namun di paruh musim, Ian Andrew Gillan mengalami masalah kesehatan, sehingga memaksanya mundur dari PSIS Semarang.

Baca Juga

Manajemen pun menunjuk Gilbert Agius untuk menjadi nahkoda anyar Mahesa Jenar. Hal ini membuat pemain harus beradaptasi ulang dengan pelatih.

Melihat catatan ini, Bali United nampaknya sedikit lebih diuntungkan ketimbang PSIS Semarang untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka di Liga 1 2022-2023.

Jangan sampai ketinggalan keseruan pertandingan Liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/4/23) pukul 20.30 WIB.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DI SINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Ayo Semangat Lagi bareng Indomie!

Baca Juga
PSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Indomie

Berita Terkini