x

Bantai Bayern Munchen 3-0 di Liga Champions, Man City Panen Rekor Impresif

Rabu, 12 April 2023 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Keberhasilan Manchester City raih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) hadirkan sejumlah rekor.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Manchester City raih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) hadirkan sejumlah rekor buat tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Manchester City tanpa kesulitan berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor telak 3-0.

Gol pembuka Manchester City pada pertandingan ini dicetak oleh Rodri yang berhasil memaksimalkan umpan cantik Bernardo Silva di menit 27’.

Selepas jeda, Manchester City yang hanya butuh bertahan untuk memudahkan langkah mereka ke semifinal, malah tampil semakin terbuka dan terus mengurung pertahanan tim tamu.

Alhasil, Manchester City kembali mencetak gol pada menit ke-70’ lewat sundulan Bernardo Silva usai menerima umpan lambung Erling Haaland.

Baca Juga

Enam menit berselang, pesta gol Manchester City ditutup lewat sontekan Erling Haaland yang memaksimalkan crossing John Stones. Skor 3-0 buat The Cityzens.

Di sisa akhir pertandingan, Manchester City masih mendominasi laga namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah pun menang telak 3-0.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Manchester City pun selangkah menuju babak semifinal Liga Champions musim 22/23.

Pasalnya, Manchester City hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah tidak lebih dari dua gol saat melakoni leg kedua perempat final di kandang Bayern Munchen.

Duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Bayern Munchen bakal terjadi pada Rabu (20/04/23) mendatang di Allianz Arena. 

Usai laga, Manchester City sebagai pemenang sukses torehkan sejumlah rekor impresif. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Gol Erling Haaland

Erling Haaland mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs RB Leipzig (15/03/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Rekor pertama adalah torehan gol Erling Haaland yang sangat luar biasa sepanjang musim kompetisi 22/23.

Erling Haaland berhasil mencetak satu gol saat membawa Manchester City menang 3-0 atas Bayern Munchen, melansir dari laman Opta diketahui bahwa gol tersebut merupakan yang ke-45 musim ini.

Dengan jumlah tersebut menjadikan Erling Haaland sebagai pemain dari Liga Inggris yang mampu mencetak gol terbanyak dalam semusim di semua kompetisi.

Haaland berhasil mengalahkan torehan gol Ruud van Nistelrooy yang mencetak 44 gol dalam satu musim di semua kompetisi pada 02/03 lalu.

Kemenangan Kandang Manchester City
Rekor berikutnya adalah kemenangan kandang Manchester City, di mana tambahan satu kemenangan atas Bayern Munchen semalam membuat the cityzens sudah torehkan 10 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi saat bertanding di Etihad Stadium sepanjang tahun 2023.

Baca Juga

Selain selalu meraih kemenangan, statistik Manchester City kala tampil di markas sendiri juga terbilang sangat impresif dengan rincian 37 gol, 7 kali clean sheets serta hanya kebobolan 4 kali.

Bahkan secara keseluruhan, Manchester City menjadi tim asal Inggris pertama yang mampu catatkan 25 pertandingan tanpa tanpa kekalahan di Liga Champions saat tampil di kandang.

Baca Juga

Manchester City berhasil melampaui rekor Arsenal yang sebelumnya menjadi tim Liga Inggris dengan rekor tanpa kekalahan terpanjang di laga kandang.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini