x

Berpotensi Cetak Sejarah di Liga 1, Bek Persik Kediri Antusias Menatap Persis Solo

Rabu, 12 April 2023 22:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tengah di ambang sejarah sangat penting dalam perjalanan kompetisi Liga 1 yang dimulai sejak 2017 hingga musim 2022/2023.

Tim berjulukan Macan Putih itu berpeluang besar untuk memecahkan rekor penting berupa kemenangan 10 kali secara beruntun yang tak pernah ada di Liga 1.

Tentu dengan syarat yang tak gampang. Lantaran Persik mesti menumbangkan Persis Solo pada pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23).

"Ya, kami menatap laga (melawan Persis Solo) dengan motivasi tinggi," ucap Anderson Nascimento dalam pre-match press conference Rabu (12/04/23).

"Kami ingin membuat sejarah penting. Sebuah rekor yang belum pernah terjadi di sepak bola Indonesia," sambung bek tangguh Persik Kediri asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Sejauh ini, memang belum ada tim yang pernah meraup kemenangan 10 kali secara beruntun. PSM Makassar dan Bali United paling banter mencatatnya 9 kali.

Bali United mencatat statistik mengkilap itu pada Liga 1 musim 2019. Sementara PSM Makassar mengukirnya pada Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Persik Kediri pun demikian. Anak asuh Divaldo Alves juga sudah menorehkan tren fenomenal berupa kemenangan 9 kali beruntun pada putaran dua Liga 1.

Torehan yang langsung melejitkan tim kebanggaan masyarakat Kota Tahu ini dari papan bawah. Persik kini berada di posisi ke-9 dengan 44 poin.

"Meraih 9 kemenangan beruntun menambah motivasi kami. Mudah-mudahan kami bisa mencatat sejarah penting itu," Anderson menambahkan.

Baca Juga

1. Tanpa Suporter

Pemberi jersey ke suporter spesial. (Foto: MO Persik Kediri)

Kendati demikian, misi untuk mengukir sejarah itu bukannya tanpa hambatan. Secara teknis, Persik dipastikan tampil tanpa kekuatan lengkapnya.

Sementara dari sisi non teknis, Persik juga tak bisa mendapat dukungan suporternya. Padahal, peran suporter begitu penting dalam kebangkitan mereka.

Karena sebagaimana diketahui, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persis Solo tidak mendapat rekomendasi kehadiran suporter lawan.

Pasalnya, Persis Solo selaku tim tuan rumah hanya mendapat kuota tiket secara terbatas, yakni 3 ribu lembar tiket di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Sayang sekali, mereka tidak bisa hadir secara langsung di stadion untuk mendukung kami berlaga," bilang Anderson Nascimento.

Baca Juga

"Padahal, peran suporter sangat penting. Mereka adalah pemain ke-12 dari tim ini," imbuh satu-satunya pemain asing yang kontraknya diperpanjang Persik itu.

Namun, hal itu tak lantas mengurangi optimisme Anderson dan rekan setimnya di Persik Kediri untuk memenangkan laga terakhir musim ini melawan Persis Solo.

Baca Juga

Terlebih, mereka juga berpeluang besar untuk mencatat sejarah penting dengan memecahkan rekor kemenangan 10 kali beruntun di Liga 1.

"Meski tidak bisa hadir di stadion, tapi kami yakin suporter tetap memberikan dukungan dan doa dari rumah," beber Anderson.

"Saya juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan mereka, yang mengiringi sukses tim sejauh ini," pungkas bek berusia 29 tahun itu.

Baca Juga
Persik KediriPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini