x

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Perempatfinal Liga Champions: AC Milan vs Napoli

Rabu, 12 April 2023 18:28 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Napoli (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pilar penting tidak akan tampil di pertandingan antara AC Milan vs Napoli di Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2022-2023 ini antara AC Milan vs Napoli di Stadion San Siro, pada Kamis (13/04/23) dinihari WIB.

Sebelum pertandingan ini, keduanya sudah saling bertemu di Liga Italia pekan ke-28 beberapa waktu lalu juga sebagai bentuk pemanasan tampil di Eropa.

Dalam pertandingan itu, Napoli yang sedang on fire justru dikejutkan dengan kemenangan besar AC Milan empat gol tanpa balas.

Masing-masing gol Rossoneri dicetak oleh Rafael Leao (2 gol), Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers. Namun di pertemuan pertama, justru AC Milan yang tunduk 2-1 dari Napoli.

Baca Juga

Catatan di atas jadi bukti keduanya akan tampil sengit di leg pertama nanti, apalagi karena sesama wakil Italia pastinya mereka saling mengenal kekuatan lawan.

Di Liga Champions sendiri, Napoli dan AC Milan belum pernah bertemu. Ini akan jadi pertemuan pertama mereka di Liga Champions.

Baca Juga

Napoli tentu diunggulkan jika menilik dari performanya. Partenopi sejauh ini sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Mereka juga melaju sendirian dalam perburuan gelar scudetto Serie A musim ini. Napoli unggul 16 poin dari para pesaing terdekatnya seperti Lazio dan AS Roma yang bertengger di peringkat ke-2 dan ke-3.

Sebaliknya AC Milan tampil melempem. Dari lima pertandingan terbarunya, Rossoneri hanya bisa menang satu kali, imbang tiga kali dan sudah satu kali merasakan kekalahan.  

Sayangnya pertandingan sengit Napoli vs AC Milan ini berpotensi tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Daftar Pemain Bintang Absen

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

AC Milan

Pierre Kalulu - Cedera

AC Milan tidak akan diperkuat bek mudanya, Pierre Kalulu, saat pertandingan menghadapi Napoli di leg pertama perempatfinal Liga Champions karena cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera betis saat menjalani tugas internasional bersama skuad Prancis U-21, sehingga memaksanya melewatkan kemenangan AC Milan atas Napoli dan bermain imbang dengan Empoli di Liga Italia.

Zlatan Ibrahimovic

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sepertinya masih menjadi pemain cadangan abadi bersama Rossoneri untuk musim ini. Ia kembali tidak masuk skuad untuk menghadapi babak perempatfinal Liga Champions 2022/2023.

Ibrahimovic belum pernah menginjakkan kaki di atas lapangan. Pemain 41 tahun tersebut sibuk memulihkan cedera lutut yang dialami. Ibrahimovic menjalani operasi lutut tak lama usai musim 2021/2022 usai.

Tidak diketahui kapan Ibrahimovic akan sembuh dan kembali ke lapangan. Mungkin, itu adalah alasan mengapa AC Milan mencoret Ibrahimovic dari daftar pemain di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Bulan lalu, Ibrahimovic kembali dari cedera dan sempat tampil dalam empat laga di Serie A. Sayangnya, cedera otot kembali memaksanya absen. Umur sepertinya tak bisa dibohongi.

Napoli

Victor Osimhen - Cedera

Penyerang andalan Napoli, Victor Osimhen masih diragukan tampil di perempat final Liga Champions 2022/23. Penyerang asal Nigeria tersebut masih mengalami cedera paha yang didapatkannya saat menjalani jeda internasional.

Baca Juga

Absennya Osimhen sangat terasa dalam permainan Napoli saat menjamu AC Milan di Liga Italia pada Senin (3/4/23).

Tanpa Osimhen, Napoli digasak habis AC Milan dengan skor 4-0 di kandang di Liga Italia beberapa waktu lalu. Akankah hasil itu kembali terulang?

Giovanni Simeone - Cedera

Pemain asal Argentina tersebut diturunkan sebagai pengganti Osimhen saat melawan Lecce, namun hanya beberapa menit di lapangan, dia ditarik keluar akibat cedera.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoli

Berita Terkini