x

Hasil Garuda Select 5 vs Brighton & Hove Albion: Gol Supersub Bawa Kemenangan

Rabu, 12 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Brighton & Hove Albion, Selasa (11/04/23) malam berakhir dengan kemenangan untuk tim asal Indonesia. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Brighton & Hove Albion, Selasa (11/04/23) malam berakhir dengan kemenangan untuk tim asal Indonesia.

Bertanding di markas Brighton & Hove Albion, di AMEX Elite Football Performance Centre, Garuda Select justru sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Garuda Select sudah mencetak satu gol lewat tendangan jarak jauh Rafly Selang.

Berawal dari situasi sepak pojok, Rafly Selang, mengirim bola ke depan gawang, tetapi bola ditepis oleh pemain Brighton.

Bola kembali mengalir ke kaki Rafly Selang. Pemain asal Maluku itu sekali lagi mengirim bola ke depan gawang, ada Ferre Murari dan Rassoul Camara yang telah menanti.

Baca Juga

Siapa sangka, kehadiran dua pemain Garuda ini mengecoh sang kiper Inggris. Umpan lambung dari Rafly justru masuk ke gawang Brighton tanpa bantuan siapa pun.

Meski unggul cepat di babak pertama, tapi sepanjang pertandingan, penggawa Garuda Select kesulitan menciptakan peluang ke tim akademi kategori 1 Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Brighton justru mengambil alih serangan. Pemain nomor punggung 8 mengeksekusi bola ke tiang dekat, beruntung kiper Garuda juga sigap.

Jelang menit akhir pertandingan, Brighton lagi-lagi melancarkan serangan. Beruntung sepakan dari pemain nomor punggung 8 masih meleset tipis di atas mistar gawang.

Tepat pada menit ke-89, pelatih Garuda Select coba menukar Nabil Asyura yang beberapa kali jatuh bangun di lapangan, dengan striker yang masih prima, Muhammad Ragil.

Baca Juga

1. Gol Muhammad Ragil Wujudkan Kemenangan Garuda

Muhammad Ragil, pemain Akademi Bhayangkara FC yang lolos seleksi Garuda Select 5. Ia berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang Brighton & Hove Albion di Inggris. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Pertaruhan pelatih Garuda Select dengan memasukkan Muhammad Ragil di pengujung pertandingan, nampaknya menjadi keputusan yang sangat tepat.

Saat bola dikuasai Rizdjar Nurviat Subagja, ia sempat terjatuh dihalau pemain Brighton, tetapi bola berhasil dikirim menuju Raihan Utama. Raihan pun cepat membaca situasi.

Saat melihat Ragil masuk ke kotak penalti Brighton, Raihan langsung mengirim bola ke striker jangkung Garuda Select tersebut.

Dengan tenang Ragil mengeksekusi bola menjadi gol pada menit ke-90. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup, dan membawa Garuda Select kembali ke tren kemenangan.

Sebelumnya, tim asal Indonesia ini menang beruntun menghadapi akademi Gillingham FC (3-0), Blackburn Rovers (2-1), QPR (2-1), Huddersfield (6-0), dan Bournemouth (2-0).

Baca Juga

Namun pekan lalu, saat menghadapi tim level satu sekelas Southampton, skuat Garuda Select harus mengakui keunggulan lawan asal Inggris tersebut dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Brighton menegaskan jika Garuda Select juga bisa menaklukkan tim kategori 1 di Inggris. Kuncinya adalah percaya diri dan kerja sama tim.

Baca Juga

Pekan berikutnya, Garuda Select akan menghadapi lawan yang lebih sulit lagi, yaitu Arsenal. Apakah Muhammad Ragil dkk mampu menaklukkan The Young Gunners?

Susunan Pemain Garuda Select

Kiper: Matteo Piombino
Bek: Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Diego Ronco, Jose Mendy
Gelandang (bertahan): Rassoul Camara
Gelandang (serang, sayap): Benjamin Mendy, Christian Mazzara, Rafly Selang
Penyerang: Nabil Asyura, Givary Lotra

Baca Juga
InggrisBrighton & Hove AlbionBola InternasionalHasil PertandinganGaruda SelectM. Rafly Ikram Selang

Berita Terkini