x

Jamu Persita di Laga Pemungkas Liga 1, Barito Putera Siapkan Strategi Tak Biasa

Rabu, 12 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam dan begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam. Begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan.

Barito Putera berkesempatan menjamu Persita Tangerang di akhir kompetisi Liga 1 2022-2023, bertempat di Stadion Demang Lehman, Jumat malam, pukul 20.30 WIB.

Secara statistik, Persita memang lebih unggul di papan tengah, menempati posisi ke-9, sedangkan Barito di peringkat ke-15.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Laskar Antasari, karena jika gagal meraih poin, maka tim rawan disalip PSS Sleman dan Dewa United yang ada di zona merah.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku jika target tim ialah kemenangan. Selain strategi di atas lapangan, Coach RD juga harus menanamkan aspek psikologis.

Baca Juga

Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya tidak menganggap laga ini sebagai yang terakhir musim ini, agar Rizky Pora Cs tidak tertekan dan bisa main lepas di lapangan.

"Kalau pertandingan terakhir, saya justru akan banyak bermain di sisi psikologis," ungkap Rahmad Darmawan saat ditemui awak media, Selasa (11/04/23) kemarin.

Baca Juga

"Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada pemain untuk tetap tampil oke," kata eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Dengan semangat motivasi yang dimiliki, kita bisa mengendalikan kondisi tersebut menjadi sesuatu yang positif dan tidak membebani mereka dalam bermain."

Maka dari itu, suasana latihan Barito Putera belakangan ini diliputi keseruan, sehingga para pemain tidak terbebani jelang laga pemungkas melawan Persita Tangerang.

Baca Juga

1. 3 Poin Harga Mati

Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam dan begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan.

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan tidak menampik bahwa lawan mereka di laga penutup, Persita Tangerang, adalah lawan yang memiliki kualitas bagus.

Pekan lalu, Laskar Cisadane berhasil menaklukkan tim papan atas Persib Bandung dengan skor telak 4-0.

"Terlihat dari hasil pertandingan mereka sebelumnya yang mampu mengalahkan tim papan atas dengan skor yang begitu telak," ungkap Rahmad Darmawan kepada media.

"Artinya, mereka pasti akan sangat konsisten untuk datang ke (markas) kita, tapi sekali lagi ini justru kita jadikan satu motivasi," kata pelatih 56 tahun teraebut.

Pada kesempatan yang sama, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mantap menyatakan target Laskar Antasari pekan ini, yakni menutup laga dengan tiga poin.

Baca Juga

"Mau tidak mau kemenangan jadi harga mati," kata CEO Hasnuryadi Sulaiman, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Hasnuryadi Sulaiman meminta kepada seluruh pemain untuk tampil on fire dan ngotot agar mendapatkan kemenangan, persembahan pada masyarakat Banua.

Baca Juga

"Tentu ingin memberikan yang terbaik bagi Banua di laga terakhir dengan kemenangan, untuk menjaga kehormatan tim, suporter, dan tentu untuk Banua," tukas Hasnuryadi.

Sejauh ini, para pemain Laskar Antasari dalam kondisi prima dan siap dimainkan menghadapi Persita Tangerang, baik pemain asing maupun pemain lokal.

Jangan sampai ketinggalan keseruan laga pemungkas Liga 1 antara Barito Putera vs Persita Tangerang, Jumat (14/04/23) malam, pukul 20.30 WIB, live streaming di Vidio.

Baca Juga
Barito PuteraPersita TangerangRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini