x

Tampil Pincang, Optimisme Persik Kediri Tak Tereduksi Hadapi Persis Solo di Liga 1

Rabu, 12 April 2023 20:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri tak ragu untuk membidik target tinggi jelang menjalani jadwal terakhir Liga 1 melawan Persis Solo meski tanpa beberapa pemain kunci. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul rentetan hasil positif yang diraih di Liga 1. Tercatat sudah sembilan kemenangan beruntun mereka rengkuh sejauh ini.

Faktor itulah yang membuat tim berjulukan Macan Putih tak ragu untuk membidik target tinggi jelang menjalani jadwal terakhir Liga 1 melawan Persis Solo.

Ya, Persik Kediri dijadwalkan bertemu Persis Solo pada pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23) mendatang.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pun terlihat cukup antusias menatap laga pemungkas kompetisi ini. Sebanyak 23 pemain dia boyong menuju Yogyakarta.

"Persiapan tim berjalan sangat baik. Seluruh pemain sangat antusias dan semangat untuk mempersiapkan diri," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Kekalahan pada putaran pertama lantas dijadikan pelajaran penting yang dijabarkan Divaldo kepada seluruh anak asuhnya.

Ketika Liga 1 berlangsung dengan sistem bubble, Persik menelan kekalahan 1-3 melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman (24/12/22) lalu.

Baca Juga

Unggul cepat melalui Faris Aditama pada menit ke-7, Persis kemudian membalikkan keadaan dengan dua gol Fernando Rodriguez dan 1 gol Ryu Matsumura.

Gara-gara kekalahan itu, misi kebangkitan yang sudah mulai terbangun harus terhenti. Persik sebelumnya mencatat 5 angka dari 1 kali menang dan 3 imbang.

"Sama dengan persiapan yang kami jalani sebelumnya, bahwa yang paling penting adalah fokus selama pertandingan," ujar Divaldo.

Baca Juga

1. Tidak Full Team

Divaldo Alves dan Muhammad Khanafi. (Foto: MO Persik Kediri)

Kendati pada satu sisi, Tim Macan Putih juga dipastikan tidak bisa tampil full team saat meladeni Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23).

Situasi ini terjadi seiring absennya sejumlah pemain andalan yang turut mengantar Persik menjalani episode positif berupa kemenangan 9 kali beruntun.

"Memang ada beberapa pemain yang absen. Tapi saya percaya, semua pemain siap diturunkan," Divaldo Alves mengungkapkan.

Setidaknya, dua nama harus menepi karena alasan kebugaran. Yusuf Meilana masih harus fokus memulihkan cedera, begitu pula yang dialami Al Hamra Hehanusa.

Divaldo dipastikan kembali mengutak-atik komposisinya. Vava Mario Yagalo masih jadi opsi tepat di lini pertahanan. Kapten tim itu multifungsi sebagai bek tengah dan kiri.

Baca Juga

"Ferinando Pahabol juga absen karena ada urusan keluarga yang sangat penting (untuk diselesaikan)," pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu menambahkan.

Kendati tak bisa turun dengan kekuatan lengkap, tetapi optimisme Divaldo Alves sama sekali tak tereduksi untuk membidik poin penuh atas Persis Solo.

Baca Juga

Terlebih, Persik juga lebih unggul secara peringkat klasemen. Arthur Irawan menempati urutan 9 dengan 44 poin, Persis Solo terpaut 3 poin di belakang.

Namun, optimisme itu diharapkan tak terlalu berlebihan. Lantaran tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu juga punya kekuatan untuk menghentikan laju Persik.

"Persis Solo ini tim yang punya kualitas (dengan) sangat baik. Diperlukan kerja keras untuk kami menutup kompetisi dengan indah," pungkas pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. 

Baca Juga
Persik KediriPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini