x

Tanpa Pilar Penting Lini Belakang, PSIS Tak Gentar Hadapi Bali United di Liga 1

Rabu, 12 April 2023 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United di Stadion Jatidiri (Semarang), Selasa (07/03/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak gentar menantang Bali United pada laga pamungkas Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/4/23), meski tak diperkuat Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga.

Adi dan Dewangga dipastikan absen melawan Bali United. Dua pilar penting di lini belakang PSIS Semarang ini harus meninggalkan tim karena gabung Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Absennya dua nama ini jelas menjadi kehilangan besar bagi PSIS. Adi merupakan sosok tak tergantikan di bawah mistar setelah gabung pada putaran kedua.

Peran Dewangga lebih vital lagi. Dewangga tak sekadar bisa berperan sebagai bek tengah, namun juga bisa menjalankan strategi sebagai gelandang bertahan dan bek kiri.

Meski dua nama penting absen, pelatih PSIS, Gilbert Agius, tak meragukan kekuatan timnya. Ia menilai para penggantinya siap menjalankan strategi terbaik.

Baca Juga

Aldhila Ray Redondo bakal menggantikan tugas Adi Satryo. Sementara pos lini belakang yang ditinggal Dewangga berpotensi ditempati Bayu Fiqri, Taufik Hidayat dan Wahyu Prasetyo.

"Saya percaya para pemain yang menggantikan mereka akan memberikan 100 persen dan PSIS tetap bisa bermain seperti dalam dua game terakhir," kata Gilbert Agius, Selasa (11/4/23) malam.

Baca Juga

Pelatih asal Malta ini mengatakan, persiapan yang telah dijalani PSIS cukup bagus. Hal ini penting karena PSIS akan menantang tim yang punya kualitas.

Gilbert Agius yang baru tahun ini berkarir di Indonesia sudah mempelajari track record pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yang meraih tiga gelar beruntun dalam tiga musim terakhir.

"Kami mempersiapkan pemain untuk melawan tim yang bagus dengan pelatih berpengalaman. Ia (Teco) salah satu pelatih sukses di indonesia.

"Bali juga punya pemain-pemain dengan individu yang bagus. Tentu ini akan jadi sesuatu yang sulit bagi PSIS untuk memenangkan pertandingan," tutur Gilbert Agius.

Baca Juga

1. Optimisme PSIS Semarang

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di BRI Liga 1.

Gilbert Agius pun tahu bahwa PSIS dibantai Bali United 0-3 pada pertemuan putaran pertama di Solo. Ia menyebut laga itu tak ada pengaruhnya pada pertemuan kedua.

Begitu pula dengan catatan kurang bagus yang didapatkan Bali United dalam dua partai terakhir. Gilbert Agius menyaksikan laga Bali United ketika kalah dari PSS 0-2.

"Pertandingan di putaran pertama dan kedua tentu sudah berbeda. Tim juga banyak perubahan," tegas Gilbert Agius.

"Walau hasil Bali kurang bagus, namun itu hal yang normal dalam sepak bola. Saat laga terakhir melawan Sleman, mereka sebenarnya bermain bagus dan memiliki banyak peluang. Menurut saya itu hasil yang sedikit tidak adil," lanjutnya.

Ditambahkan gelandang PSIS Semarang, Wawan Febriyanto, partai melawan Bali United sudah pasti tak akan berjalan mudah. Mereka tim kuat meski baru saja menelan dua kekalahan.

Baca Juga

Namun, Wawan memastikan timnya telah menjalani persiapan dengan bagus dan akan menjalankan instruksi pelatih untuk merealisasikan target di Sleman.

"Kami sudah siap melawan Bali United, apalagi pada laga terakhir, PSIS meraih hasil positif. Mudah-mudahan bisa terulang di kandang Bali United," ucap Wawan.

Baca Juga

Berbeda dari PSIS yang kehilangan Dewangga dan Adi Satryo, Bali United justru ketambahan dua skuat baru.

I Made Tito Wiratama dan I Komang Tri Arta Wiguna kembali ke tim setelah tercoret dari Timnas Indonesia U-22.

Ada kemungkinan Made Tito dan Komang Tri akan diturunkan dalam laga melawan PSIS Semarang. Dua nama ini diproyeksikan mengisi skuat pada musim depan.

Baca Juga
PSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini