x

AC Milan Full Senyum, Napoli Tanpa Dua Pemain Penting di Duel Selanjutnya

Kamis, 13 April 2023 10:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan bakal diuntungkan di leg kedua perempat final Liga Champions mendatang. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Menang tipis di leg pertama, AC Milan bakal diuntungkan saat nanti melakoni leg kedua perempat final Liga Champions dengan absennya dua bintang Napoli.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, baru saja menang tipis 1-0 atas Napoli dalam laga pertandingan perempat final Liga Champions pada hari Kamis (13/04/23) dini hari WIB.

Ismael Bennacer menjadi pencetak gol untuk AC Milan pada menit ke-40 dan Rossoneri pun punya keuntungan saat bertandang ke kandang Napoli pada pekan depan.

Dalam laga kali ini, Il Partenopei memang tak diperkuat pemain andalannya, Victor Osimhen, yang sedang terkena cedera.

Sementara itu, AC Milan turun dengan kekuatan lengkap, berikut dengan Olivier Giroud yang kembali tampil penuh di lini depan.

Baca Juga

Hanya saja, Rossoneri akan punya keuntungan besar kala bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona di leg kedua mendatang.

Pasalnya, Napoli disebut akan kehilangan dua pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning maupun karena kartu merah.

Baca Juga

Seperti dilansir dari SempreMilan, Andre-Frank Zambo Anguissa menjadi salah satu pemain utama Napoli yang akan absen dalam leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan.

Absennya Anguissa sangat berpengaruh pada lini tengah Napoli  yang hanya akan diisi oleh dua pemain utama, yaitu Stanislav Lobotka dan Piotr Zielinski.

Hanya saja, Luciano Spalletti masih punya senjata rahasia dengan Tanguy Ndombele yang bisa dimainkan menggantikan Zambo Anguissa.

Baca Juga

1. Keuntungan AC Milan di Leg Kedua Lawan Napoli

AC Milan bakal diuntungkan di leg kedua perempat final Liga Champions mendatang. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Selain Zambo Anguissa, AC Milan juga akan diuntungkan, karena bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae, akan absen pula di leg kedua babak perempat final Liga Champions nanti.

Pasalnya, Kim Min-jae adalah kunci pertahanan solid Napoli yang bakal bisa digedor ketika pemain utamanya absen.

Memang, masih ada bek tangguh dari Brasil, Juan Jesus, yang akan jadi pelapis. Akan tetapi, baik Jesus maupun Amir Rrahmani adalah partner duet Kim Min-jae.

Tentu saja, dengan absennya gelandang dan bek utama, Napoli harus mencari cara demi bisa mengalahkan AC Milan di leg kedua.

Apalagi, AC Milan akan kembali turun dengan formasi lengkap, usai tiga pemain inti, yaitu Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan Rade Krunic bebas dari akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Hal ini terjadi usai ketiganya tak mendapatkan kartu kuning dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Milan vs Napoli.

Di sisi lain, Napoli masih menunggu kesembuhan sang penyerang utama mereka, Victor Osimhen, yang sangat dibutuhkan di lini depan.

Baca Juga

Pasalnya, sistem permainan bentukan Luciano Spalletti sangat tergantung pada Osimhen yang menjadi pencetak gol utama.

Namun demikian, AC Milan akan sangat beruntung jika Osimhen kembali absen saat laga leg kedua melawan Napoli pekan depan.

Sebab, AC Milan hanya tinggal menambah satu gol lagi dan memainkan pertahanan solid yang bisa mengantar mereka ke semifinal Liga Champions 2022/2023.

Sumber: Sempre Milan

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoliLuciano SpallettiStefano PioliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini