x

Arteta Full Senyum, Arsenal Difavoritkan Gaet Penyerang Prancis

Kamis, 13 April 2023 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, difavoritkan sebagai tempat berlabuh penyerang Prancis, Moussa Diaby.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, difavoritkan sebagai tempat berlabuh penyerang Prancis, Moussa Diaby.

Penyerang milik Bayer Leverkusen itu diyakini akan berlabuh ke Arsenal pada musim panas nanti karena pendekatan yang dilakukan The Gunners.

Dilaporkan oleh media Jerman, Bild, klub asal London Utara itu menjadi salah satu peminat jasa winger berusia 23 tahun tersebut.

Kini, Arsenal dilaporkan akan menambah intensitas pendekatannya untuk Moussa Diaby dengan melakukan negosiasi bersama Leverkusen.

Kebetulan, Leverkusen berada dalam kondisi harus menjual pemainnya tersebut karena Moussa Diaby meminta cabut di musim panas ini.

Baca Juga

Dengan kondisi itu, Arsenal pun tinggal memberikan penawaran harga agar bisa memboyong Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen.

Diyakini, transfer eks penggawa Paris Saint-Germain itu tak akan membuat Arsenal merogoh koceknya dalam-dalam.

Baca Juga

Sebab, Moussa Diaby ingin angkat kaki dari Leverkusen pada musim panas nanti, menyusul perpanjang kontrak yang enggan ia teken.

Leverkusen diperkirakan hanya akan mematok harga 50 juta euro (Rp818 miliar), mengingat sang pemain masih memiliki kontrak hingga 2025.

Harga tersebut diyakini akan dipenuhi Arsenal yang saat ini membutuhkan kedalaman skuad untuk mengarungi banyak kompetisi di musim depan.

Baca Juga

1. Pamor Moussa Diaby

Moussa Diaby (tengah) bersama Antoine Griezmann (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) saat membela Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Sejak bergabung Bayer Leverkusen pada 2019 silam, Moussa Diaby menjadi salah satu winger yang mematikan di kancah Eropa.

Tercatat pemain yang lahir di Paris pada 7 Juli 1993 itu mampu mencetak 48 gol dan 46 assist dari 161 pertandingan bersama Leverkusen.

Baca Juga

Catatan terbaiknya bagi tim berjuluk Die Werkself itu sendiri terjadi di musim 2021/22 lalu, di mana Moussa Diaby mampu mencetak 17 gol dan 14 assist dalam 40 laga.

Di musim ini, catatan Moussa Diaby tak mengendur sama sekali di mana ia telah mencetak 13 gol dan 9 assist dari 37 laga.

Moussa Diaby sendiri lebih dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai winger dan bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Catatan terbaiknya sendiri didapatkan saat menjadi winger kanan. Jika bergabung Arsenal, maka ia akan memperebutkan posisi itu dengan Bukayo Saka.

Namun besar kemungkinan Moussa Diaby akan ditaruh di winger kiri, dan Mikel Arteta akan menjadikan Gabriel Martinelli sebagai penyerang tengah atau False 9.

Sumber: Bild

Baca Juga
Bursa TransferArsenalBayer LeverkusenMikel ArtetaLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini