x

Bak 'Malaikat Pelindung', Casemiro Bikin Man United Lega Jelang Lawan Sevilla

Kamis, 13 April 2023 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Casemiro akan kembali memperkuat Manchester United setelah menjalani skorsing kartu merah. Ini jadi kabar baik jelang menghadapi Sevilla di Liga Europa. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Casemiro akan kembali memperkuat Manchester United setelah menjalani skorsing kartu merah. Ia diyakini akan memberi rasa aman di laga Sevilla di Liga Europa tanpa diperkuat Marcus Rashford.

Kabar Marcus Rashford bakal absen lama karena dihantam cedera bagaikana petir di siang bolong bagi para penggemar Manchester United.

Terlebih, kabar ini datang ketika Manchester United tengah mempersiapkan diri ke pertandingan leg pertama kontra Sevilla di  perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/04/23) dinihari WIB.

Diketahui, sang penyerang menderita cedera pascalaga kontra Everton pada akhir pekan kemarin. Ia ditarik keluar saat melawan The Toffees karena pangkal pahanya bermasalah.

Tanpa Rashford, Manchester United tentu akan kehilangan daya gedornya. Pasalnya, ia adalah pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 28 gol dalam 47 penampilan di semua turnamen.

Baca Juga

Beruntung, di tengah kekhawatiran Manchester United kehilangan Rashford, muncul Casemiro yang kembali setelah absen sebulan karena kartu merah yang didapatnya.

Casemiro baru saja menjalani larangan tampil empat pertandingan Liga Inggris setelah kedapatan melanggar Carloz Alcaraz saat Manchester United menghadapi Southampton.

Baca Juga

Selama absen di empat pertandingan, Casemiro banyak dirindukan rekan-rekan setimnya. Bahkan, Luke Shaw menganggap rekannya tersebut bak malaikat pelindung.

“Dia memberi kami perasaan aman. Kami katakan, dia suka memberikan bola hanya agar dia bisa berlari dan memenangkannya kembali,” kata Luke Shaw dilansir dari Irish Times.

“Dia sangat penting dan saya senang dia kembali karena dia sangat dirindukan,” tambah Luke Shaw.

Baca Juga

1. Casemiro Gabut' Selama Jalani Skorsing

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Ketika wasit mengeluarkan kartu merah untuk Casemiro setelah pelanggaran terhadap Alcaraz, Manchester United memutuskan tidak mengajukan banding.

Gelandang berkebangsaan Brasil itu pun dipaksa menerima sanksi dengan lapang dada. Namun, sanksi ini membuat Casemiro menjalani kehidupan membosankan selama satu bulan.

Hal ini diungkapkan oleh agen sang pemain, Oscar Ribot, saat membicarakan kegiatan Casemiro selama menjalani larangan pertandingan sebulan lalu.

“Merampas sepak bola dari Casemiro seperti mengambil makanan dari mejanya, seperti dia tidak bisa hidup, tidak bisa bernafas,” kata Ribot.

“Dia bangun memikirkan sepak bola dan tidur lagi memikirkan sepak bola. Dia menonton ratusan pertandingan: tim mana pun, liga mana pun. Saya pernah melihatnya menonton pertandingan China,” lanjutnya.

Baca Juga

Memang, dua kartu merah yang diterima Casemiro secara beruntun di Manchester United adalah yang pertama kali dialami sang pemain.

Pasalnya, dalam satu dekade selama dia membela Real Madrid, ia tidak menerima satu pun kartu merah. Meski ada akumulasi kartu kuning, dia tidak pernah dapat kartu merah langsung.

Baca Juga

Dihitung-hitung, Casemiro membutuhkan 583 pertandingan untuk mendapatkan kartu merah pertama dan hanya lima pertandingan untuk mendapatkan yang kedua.

Kehadiran Casemiro nantinya bakal menambah kepercayan diri Manchester United kontra Sevilla. Sebab, ia memiliki rekor luar biasa melawan wakil Spanyol ketika masih di Real Madrid.

Tercatat, pemain 31 tahun itu bermain 15 kali melawan Sevilla, dengan menang sembilan kali, seri dua kali, dan kalah empat kali. Empat kekalahannya terjadi antara 2015 dan 2018.

Baca Juga

Sumber: Irish Times

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaCasemiroMarcus RashfordBerita Liga Europa

Berita Terkini