x

Chelsea Terjengkang Lagi, Vinicius 'Ajak' Reece James Gabung Real Madrid?

Kamis, 13 April 2023 16:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Buntut rangkaian hasil buruk Chelsea, Reece James dapet kode Vinicius ke Real Madrid usai laga Liga Champions kedua tim?Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Real Madrid mengganyang Chelsea di leg pertama Liga Champions 2022-2023. Buntut rangkaian hasil buruk The Blues, Reece James dapet kode dari Vinicius ke El Real?

Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Chelsea. Karim Benzema dan Marco Asensio jadi penentu kemenangan Los Blancos di Santiago Bernabeu, Kamis (13/04/23) dini hari WIB. 

Vinicius memang tak mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Chelsea. Akan tetapim ia berperan dalam dua gol Los Blancos di pertandingan semalam.

Pascalaga, Vinicius Junior menjadi sorotan publik setelah unggahannya di Instagram yang menampilkan dirinya berduel dengan bek Chelsea, Reece James.

Terlihat Vini dan James tengah beradu sprint untuk memperebutkan bola. Unggahan tersebut juga mendapat respons positif dari gelandang senior Los Blancos, Luka Modric. 

Baca Juga

Sejatinya, Vini hanya menampilkan rasa respek atas jalannya pertandingan Madrid vs Chelsea dengan unggahannya di media sosial tersebut.

Namun dilihat dari balasan-balasan komentar, warganet Twitter berspekulasi bahwa Reece James mendapat kode positif untuk bisa bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Baca Juga

Hal itu tidak luput dari rangkaian hasil buruk yang dipetik Chelsea selama musim ini. Baik era Graham Potter maupun manajer imterim Frank Lampard. 

Reece James sendiri merupakan produk asli didikan Chelsea. Ia merintis karier sejak di Chelsea Youth. 

Kemudian, ia resmi promosi tampil di skuad utama The Blues pada Juli 2019. Musim ini, ia sudah membukukan 22 penampilan bersama Chelsea di sejumlah kompetisi. 

Baca Juga

1. Performa Flop The Blues

Frank Lampard masih belum bisa mendongkrak penampilan Chelsea. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

Chelsea memang sedang buruk-buruknya musim 2022-2023. Hal itu dimulai sejak Graham Potter mulai menggantikan posisi Thomas Tuchel. 

Sejauh ini mereka hanya mampu bersaing di papan tengah klasemen Liga Inggris dan memiliki satu peluang untuk memenangkan trofi, yakni Liga Champions 2022-23. 

Meski begitu, langkah mereka akan semakin berat setelah menelan kekalahan 0-2 atas Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions. 

Setidaknya, skuad asuhan Frank Lampard harus bisa mencetak 3 gol tanpa balas di leg kedua nanti untuk mengamankan tiket ke semifinal. 

Jelas hal itu bukan suatu pekerjaan yang mudah, mengingat kondisi para pemain yang belum menemukan ritme permainan solid di lapangan. 

Baca Juga

Buat Lampard, ini merupakan kekalah kedua beruntun yang didapatkan. Secara keseluruhan, The Blues hanya mampu memenangkan 3 laga dari 13 penampilan terakhir di seluruh ajang. 

Bukan cuman itu, Chelsea juga membukukan sebuah rekor buruk untuk manajer mereka, Frank Lampard. 

Baca Juga

Opta mencatat, Real Madrid membuat 18 tembakan percobaan yang 10 di antaranya on target. Itu seperti mengulangi performa buruk The Blues dari segi pertahanan. 

Kali terakhir menghadapi 11 tembakan on target lawan, yakni ketika berhadapan dengan Liverpool di tahun 2019, juga semasa dilatih Lampard. 

Sejatinya, The Blues memiliki komposisi pemain mewah yang diboyong pada Januari kemari. Nahas, hal itu bukan menjadi jawaban untuk mendongkrak performa mereka. 

Baca Juga

Sumber: Twitter

Real MadridChelseaLiga ChampionsVinicius JuniorReece James

Berita Terkini