x

Enggan Jemawa Usai Menangi Laga Madrid vs Chelsea, Ancelotti Puji The Blues

Kamis, 13 April 2023 11:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti enggan jemawa usai menang dalam laga Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea. Bahkan, sang juru taktik malah memuji The Blues.

Carlo Ancelotti terhitung sukses dalam partai perempat final Liga Champions 2022-2023 antara Real Madrid vs Chelsea, yang berlangsung di Santiago Bernabue, Kamis (13/04/23) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan duel yang mempertemukan antara Real Madrid vs Chelsea dalam perempat final leg pertama Liga Champions 2022-2023 itu berakhir dengan skor 2-0.

Meskipun Real Madrid tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Carlo Ancelotti unggul berkat menerapkan skema andalannya selama ini.

Duet antara Eder Militao dan David Alaba ditugaskan untuk mengawal Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Sementara itu, Toni Kroos dan Luka Modric masih dipercaya mengisi lini tengah.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Trio Karim Benzema, Vinicus Junior, dan Rodrygo Goes juga bertugas memborbardir lini pertahanan Chelsea.

Terbukti, Real berhasil menang berkat gol yang mampu diciptakan Karim Benzema pada menit 21. Serta, pada menit ke-74 dicetak oleh Marco Asensio.

Jalannya Laga

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid mendominasi permainan dengan total 18 tembakan. Di sisi lain, The Blues, julukan Chelsea, hanya mampu menciptakan 7 shots.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti enggan merasa jemawa dengan kemenangan yang diraih oleh Real Madrid atas Chelsea.

Bahkan, Carlo Ancelotti justru memuji kualitas yang dimiliki oleh The Blues, usai pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Real Madrid vs Chelsea berakhir.

Baca Juga

1. Ancelotti Puji Kualitas Chelsea

Carlo Ancelotti tidak segan memuji Chelsea setelah bersua di Liga Champions. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Carlo Ancelotti kembali menangani Real Madrid pada 1 Juli 2021 lalu, usai hengkang dari kursi kepelatihan yang ia duduki di klub Liga Inggris, Everton.

Sebelumnya, pelatih yang kerap disapa Don Carlo tersebut pernah menukangi Real Madrid selama lebih kurang 2 tahun, mulai dari 2013 hingga 2015 silam.

Setelah itu, Ancelotti sempat menangani beberapa tim yang memiliki sejarah panjang, yakni Bayern Munchen, Napoli, dan Everton.

Oleh sebab itu, tak ayal apabila Carlo Ancelotti telah sering bertemu Chelsea di domestik Inggris ketika masih menjadi pelatih Everton.

Sejauh ini, pelatih kelahiran Reggiolo pada 10 Juni 1959 tersebut telah mencatatkan 6 penampilan menghadapi Chelsea, dengan mencatatkan 3 kemenangan dan tiga kekalahan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, melansir dari Football Espana, Ancelotti menjelaskan apabila dirinya tidak mau jemawa dengan hasil yang didapatkan Real Madrid atas Chelsea.

Kendati demikian, Carlo Anclelotti justru memuji habis-habisan kualitas yang dimiliki oleh Chelsea di kompetisi musim ini.

Baca Juga

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus, dengan pemain yang sangat bagus. Kami menang 2-0, dan kami memanfaatkan permainan ini," ungkap Ancelotti.

"Ini belum selesai, kami masih harus pergi ke Stamford Bridge dan berjuang," tambah pelatih Real Madrid tersebut dikutip dari Football Espana.

"Para pemain saya mengerti bahwa masih ada 90 menit lagi untuk dimainkan. Itu akan menjadi laga yang sulit, dan kami harus siap," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridChelseaLiga ChampionsCarlo AncelottiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini