x

Fokus Tutup Liga 1, Persis Solo Ogah Pikirkan Rekor Gemilang Persik Kediri

Kamis, 13 April 2023 09:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persis Solo bidik kemenangan kontra Persik Kediri di laga penutup Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak mau membagi fokus dengan memikirkan rekor gemilang Persik Kediri, dan memilih fokus penuh menyiapkan strategi agar bisa menutup Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan kemenangan.

Duel Persis Solo vs Persik Kediri akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/23). Pertandingan ini bukan sekadar tim yang ingin formalitas melakoni laga pamungkas.

Persis Solo dan Persik bakal mati-matian meraih kemenangan guna mengamankan satu tempat di sepuluh besar. Posisi itu bisa menjadi kebanggaan dan motivasi menatap kompetisi musim depan.

Dari kubu tuan rumah, keinginan meraih kemenangan bakal didukung 3.000 pasang mata. Tiket sesuai izin dari Polda DIY itu sudah dibagikan ke Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan beberapa komunitas lainnya.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mengatakan masa persiapan benar-benar difokuskan untuk menyiapkan kekuatan guna meredam Persik.

Baca Juga

Dalam masa persiapan, Leonardo tak begitu memikirkan rekor sembilan kemenangan beruntun dari tim tamu. Ia juga tak ambil pusing dengan jersey putih yang memberi tuah bagi tim Macan Putih.

"Kami fokus pada taktikal dan kesiapan tim kami sendiri, tanpa mengurangi respect terhadap apa yang telah dicapai Persik," kata Leonardo, Rabu (12/4/23) malam..

"Kami fokus pada tim sendiri, sehingga ketika kami meraih kemenangan, hasil itu berasal dari persiapan kami sendiri," tambahnya lagi.

Baca Juga

Kehadiran suporter jelas menjadi nilai plus bagi Persis Solo. Dukungan tak henti dari tribun utara, timur, dan selatan bakal memotivasi Fernando Rodriguez dkk.

Akan tetapi, Leonardo juga berharap para suporter bisa menghormati Persik sebagai tim tamu. Dia tak ingin ada hal berlebihan yang dilakukan para suporter dalam pertandingan.

"Dukunglah kami di sepanjang pertandingan dengan tetap mengikuti peraturan dan regulasi yang ada," tegas Leonardo.

Baca Juga

1. Fokus Tutup Liga 1 dengan Kemenangan Kontra Persik

Persis Solo bidik kemenangan kontra Persik Kediri di laga penutup Liga 1 musim ini.

Ditambahkan kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, para pemain tak sabar untuk menampilkan performa terbaik melawan Persik.

Meski dengan jeda yang cukup singkat, Gianluca memastikan skuat Laskar Sambernyawa dalam kondisi siap tempur. Laga pamungkas musim ini ingin diakhiri dengan kemenangan.

"Semua pemain sudah menyiapkan fokus untuk pertandingan ini, apalagi ini yang terakhir musim ini. Semua akan allout buat meraih kemenangan," tegas Gianluca.

Bicara tentang rekor luar biasa Persik dalam sembilan pertandingan, Gianluca menilai hal itu tak mengganggu percaya diri timnya.

"Menghadapi tim yang selalu menang di sembilan pertandingan terakhir, otomatis mereka bisa selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Ini menjadi tantangan bagi pemain, terutama di lini belakang," ucap Gianluca.

Baca Juga

"Kalau kami bisa menghadapi tantangan itu, otomatis kami akan naik level lagi. Kami punya motivasi tambahan untuk menggagalkan setiap serangan Persik," imbuhnya.

Saat ini, Persis Solo ada di peringkat 12 dengan 41 poin dan Persik Kediri ada di peringkat sepuluh dengan 44 poin di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Andai Persis Solo menang di pertandingan nanti, mereka akan menggeser Persik dengan keunggulan head to head.

Namun, peringkat sepuluh besar juga bergantung laga Arema FC melawan Bhayangkara FC, Jumat (14/4/23). Kini, tim Singo Edan ada di peringkat sebelas dengan 42 poin.

Kabarnya, partai Persis Solo melawan Persik Kediri akan dihadiri petinggi dari kedua klub tersebut. Laga ini akan disiarkan via streaming di vidio.com.

Baca Juga
Persik KediriPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini