x

Hadapi RANS FC, Madura United Incar Poin Pengganti untuk Happy Ending

Kamis, 13 April 2023 14:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Madura United wajib berjuang mati-matian untuk mewujudkan misi Happy Ending dalam menutup kiprah di Liga 1 2022-2023 di pekan ke-34 melawan RANS Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Madura United wajib berjuang mati-matian untuk mewujudkan misi Happy Ending dalam menutup kiprah di Liga 1 2022-2023 di pekan ke-34 melawan RANS Nusantara FC.

Tepatnya ketika tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu akan menjalani jadwal away melawan RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (13/04/23).

"Ini menjadi pertandingan terakhir bagi kami dan akan menarik. Persiapan tim berjalan sangat baik," ujar Rakhmat Basuki dalam pre-match press conferrence Rabu (12/04/23).

"Kami ingin menutup kompetisi musim ini dengan baik. Target kami adalah meraih kemenangan," sambung pelatih caretaker Madura United tersebut.

Sejatinya, langkah Madura United sudah lebih ringan saat menatap duel pemungkas melawan RANS Nusantara FC, jika sukses menumbangkan Arema FC (07/04/23) lalu. 

Baca Juga

Tapi, keinginan itu tak sesuai ekspektasi. Madura United justru kehilangan 2 poin lagi di kandang sendiri melalui hasil imbang 1-1 kontra Arema FC.

"Target kami untuk menutup laga kandang terakhir di Madura dengan kemenangan, sebelumnya gagal tercapai," bilang pelatih yang akrab disapa Coach RB.

Baca Juga

Tak cuma itu, target Slamet Nurcahyo dkk untuk finis di jajaran 5 besar klasemen juga sudah pupus, seiring kemenangan Bali United 3-2 atas PSIS Semarang.

Sehingga kalau pun memenangkan laga kontra RANS Nusantara FC berpapun skornya, tetap menempatkan MU di peringkat 6 klasemen Liga 1.

"Jadi, mudah-mudahan keinginan menutup musim ini dengan (hasil) baik berjalan sesuai rencana," tambah pelatih berlisensi AFC A tersebut.

Baca Juga

1. Pantang Remehkan Lawan

Laga Liga 1 antara Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Madura United)

Kendati mengusung kepercayaan diri tinggi, namun Madura United enggan berlebihan. Jangan sampai konfidensi pemain yang tengah meninggi menjadi bumerang.

Situasi ini menyusul rekor buruk Rans Nusantara FC yang menjalani 6 laga dengan kekalahan berturut-turut di Liga 1, jelang bertemu Madura United.

Bahkan secara keseluruhan, Makan Konate dkk tak mampu meraih kemenangan selama 16 laga kompetisi. Hasilnya berupa 4 kali imbang dan 12 kali kalah.

Terakhir kali tim berjulukan The Prestige Phoenix merasakan 3 poin adalah saat melibas Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-15 Liga 1 (16/12/22) silam.

"Jujur, kami tak ingin terlena dengan hasil negatif yang selalu diraih oleh Rans. Laga ini akan tetap berjalan sulit," ungkap Rakhmat Basuki.

Baca Juga

"Mereka juga yang membuat kami gagal meraih poin penuh (dari hasil imbang 0-0 di putaran pertama)," imbuh pelatih caretaker Madura United itu.

Coach RB justru menilai anak asuh Rodrigo Santana itu tangguh dari segi komposisi pemain. Nyaris semua pemain punya kualitas mumpuni.

Baca Juga

Hanya saja, dia juga tak habis pikir dengan hasil yang diraih oleh Rans. Padahal, performa mereka konsisten untuk menyulitkan lawan-lawan di Liga 1.

"Kami melihat Rans sebagai tim yang bagus secara kolektif. Kami tidak melihat siapa yang akan bermain atau yang absen nanti," beber Coach RB.

"Kami akan tetap waspada dan bermain dengan cara kami sendiri," pungkas pelatih yang dulu menjadi pemain Persepam Pamekasan tersebut. 

Baca Juga
Rans Nusantara FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Rakhmat Basuki

Berita Terkini