x

Kesabaran Erik ten Hag Habis, Pemain Man United Ini Bakal Didepak Musim Depan

Kamis, 13 April 2023 00:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag kabarnya mulai kehabisan kesabaran dengan sosok pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Ia bahkan rela sang bek pergi dari Old Trafford.

Aaron Wan-Bissaka belum mampu menunjukkan performa terbaiknya sejak direkrut mahal dari Crystal Palace pada 2019 lalu.

Ia tercatat sudah memainkan 149 laga bersama Manchester United di semua ajang. Wan-Bissaka pun membuat dua gol dan 11 assist.

Erik ten Hag sejatinya sudah sejak tahun lalu ingin mendepak Aaron Wan-Bissaka. Tapi karena tak laku, entrenador asal Belanda itu lantas memberikan kesempatan kedua.

Sayang, Wan-Bissaka tak kunjung memberikan penampilan gemilang. Kinerjanya dinilai sudah membuat Erik ten Hag frustasi menurut Football Insider.

Baca Juga

Alhasil manajer Man United itu lantas memberikan izin kepada sang pemain untuk mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Man United kemudian berencana membeli bek kanan baru. Satu kandidat kuat yang diincar adalah pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong.

Baca Juga

Jeremie Frimpong dirasa mampu memberikan permainan yang lebih stabil ketimbang Aaron Wan-Bissaka. Terlebih selama musim 2022-23, Wan-Bissaka hanya jadi pelapis bek kanan Setan Merah. Mengingat Erik ten Hag lebih menyukai permainan Diogo Dalot.

Wan-Bissaka hanya dimainkan ketika Dalot cedera atau Erik ten Hag melakukan rotasi akibat jadwal laga yang padat.

Baca Juga

1. Kerugian Man United

Aaron Wan-Bissaka (tengah), bek kanan Manchester United. (Foto: Aaron Wan-Bissaka)

Man United membeli Wan-Bissaka dengan mahar 50 juta poundsterling (R926 miliar). Namun karena cuma jadi cadangan, harga sang pemain pun kini turun drastis.

Meski demikian, Setan Merah tak keberatan melepas bek 25 tahun tersebut dengan nilai 20 juta poundsterling (Rp 370 miliar).

Opsi lain yang bisa dipilih adalah melepas Wan-Bissaka dengan status pinjaman terlebih dahulu. Di sisi lain, untuk membeli Frimpong Man United harus menyiapkan dana di atas 40 juta poundsterling.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga harus siap bersaing dengan Barcelona dan Bayern Munchen yang juga sama mengincar Jeremie Frimpong.

Man United harus berhemat untuk membeli pengganti Wan-Bissaka. Pasalnya mayoritas anggaran belanja klub musim ini difokuskan untuk merekrut striker mahal.

Baca Juga

Sebagai informasi, Setan Merah tengah menghidupkan minat untuk sosok Victor Osimhen dan Harry Kane. Tim besutan Ten Hag bertekad mempertajam lini serang mereka dalam mengejar berbagai gelar di musim depan.

Osimhen sendiri memiliki nilai sekitar 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun). Sedangkan Harry Kane dibanderol harga tak wajar, yakni 300 juta poundsterling (Rp5 triliun) oleh Tottenham.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAaron Wan BissakaBerita Bursa TransferErik ten HagJeremie Frimpong

Berita Terkini