x

Muak dengan Keluarga Glazer, Pengusaha Tajir Finlandia Mundur dari Pembelian Man United

Kamis, 13 April 2023 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pengusaha Finlandia, Thomas Ziliacus, menjadi orang pertama yang mundur dari negosiasi pembelian klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Belakangan, penjualan klub Liga Inggris, Manchester United, terus bergulir dengan beberapa taipan dikabarkan tengah melakukan negosiasi.

Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe dari Inggris menjadi dua taipan yang berniat untuk mengikuti negosiasi pembelia Manchester United.

Hanya saja, ada satu pengusaha lain yang tidak terlalu disorot media, yaitu Thomas Ziliacus dari Finlandia.

Pemilik Manchester United, Keluarga Glazer membuka peluang untuk taipan lain memberi tawaran untuk mengakuisisi keseluruhan saham.

Baca Juga

Hanya saja, dua tawaran awal kabarnya sudah ditolak taipan asal Amerika Serikat ini, berikut grup bisnis yang juga memiliki saham di Man United, yaitu Raine Group.

Kini, penawaran untuk pembelian The Red Devils memasuki putaran ketiga dan dua pengusaha, yaitu Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sudah kembali diterima oleh Keluarga Glazer.

Baca Juga

Hanya saja, satu taipan, yaitu pengusaha asal Finlandia, Thomas Ziliacus, mundur dari perebutan saham Man United.

Dilansir dari Goal, Ziliacus disebut menarik diri dari penawaran untuk membeli Manchester United karena keluarga Glazer terus melakukan tarik-ulur penjualan klub.

Menurutnya, Keluarga Glazer sudah bertindak di luar batas kewajaran dan proses yang dilakukan sudah tak menghormati klub.

Baca Juga

1. Thomas Zilicus Menarik Diri

Avram Glazer, salah satu pemilik Manchester United.

“Saya menarik diri dari penawaran Manchester United yang sudah memasuki putaran ketiga. Negosiasi ini lama-kelamaan seperti lelucon,” kicau Ziliacus dalam akun twitter priabdinya.

“Keluarga Glazer tak menghormati klub dan penundaan ini menjadi sulit bagi pemilik baru untuk membangun tim di musim 2023/2024 nanti.”

“Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim, dan saya sudah bersiap untuk melakukan negosiasi pembelian Manchester United, meskipun keluarga Glazer akan memulai ronde baru.”

“Saya tak akan berpartisipasi dalam lelucon seperti ini yang akan memaksimalkan keuntungan bagi mereka yang menjual Manchester United,” ujar Ziliacus.

Sebelumnya, negosiasi Manchester United yang cenderung bertele-tele menyebabkan beberapa legenda klub bereaksi.

Baca Juga

Salah satunya adalah Gary Neville yang memberikan kecaman keras pada keluarga Glazer yang tak kunjung melepas sahamnya ke investor baru.

Neville sempat berujar bahwa Keluarga Glazer harus segera menyelesaikan negosiasi pembelian Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, investor selanjutnya harus mempersiapkan tim demi menghadapi musim kompetisi 2023/2024 yang tentu membutuhkan banyak pertimbangan.

Sejak November 2022 lalu, Keluarga Glazer dikabarkan memulai proses untuk melepas Manchester United ke Investor baru.

Hanya saja, belum ada tawaran yang diterima, hingga memasuki putaran ketiga negosiasi ulang untuk membeli Manchester United.

Sumber: Goal International

Baca Juga
Manchester UnitedAvram GlazerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini