x

Saking Ngerinya Laga Milan vs Napoli, Paolo Maldini Sampai Bilang Begini

Kamis, 13 April 2023 05:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Legenda Rossoneri, Paolo Maldini, sampai bilang hal ini untuk menanggapi pertandingan Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Napoli. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Legenda Rossoneri, Paolo Maldini, sampai bilang hal ini untuk menanggapi pertandingan Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Napoli.

Paolo Maldini turut hadir untuk menyaksikan laga perempat final Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Napoli, di San Siro, Kamis (13/04/23) dini hari WIB.

Hal tersebut sangat wajar mengingat Paolo Maldini merupakan Direktur Teknis AC Milan, yang ditunjuk sejak 14 Juni 2019.

Pada saat itu, AC Milan dan Maldini menandatangani perjanjian kontrak selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Pria kelahiran Milano pada 26 Juni 1968 tersebut menyaksikan pertandingan AC Milan melawan Napoli hingga selesai.

Baca Juga

Duel yang mempertemukan antara AC Milan menghadapi Napoli sendiri berjalan sengit sejak wasit memulai pertandingan.

Terbukti, terdapat total 28 tembakan dalam pertandingan tersebut. Napoli membukukan 16, sementara AC Milan hanya 12 shots saja.

Baca Juga

Selain itu, terdapat total 11 kartu kuning dalam laga itu. Serta, satu kartu merah yang diterima oleh Frank Anguissa (Napoli).

Meskipun kalah dalam menciptakan peluang dari Napoli, tetapi AC Milan mampu bermain lebih efektif. Pasalnya pertandingan perempat final Liga Champions 2022-2023 berakhir dengan skor 1-0.

Terlepas dari hal itu, laga perempat final Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Napoli berlangsung sengit. Bahkan, Paolo Maldini sampai bilang begini.

Baca Juga

1. Maldini Sebut Laga Sakral

Paolo Maldini dan pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Paolo Maldini mengungkapkan bahwa duel antara AC Milan menghadapi Napoli adalah pertandingan yang sangat sakral.

Hal tersebut diungkapkan oleh Maldini sebelum wasit yang memimpin laga Milan vs Napoli, Istvan Kovacs, meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Melansir dari Milan News, Paolo Maldini menjelaskan secara terang-terangan jika pertandingan AC Milan melawan Napoli memiliki nuansa magis.

Selain itu, Pria yang kini berusia 54 tahun tersebut sangat bangga dengan hasil head to head yang dicatatkan AC Milan dalam laga kontra Napoli.

Tercatat, AC Milan mampu memenangkan 3 pertandingan dan kalah tiga kali menghadapi Napoli, dalam 6 pertemuan terakhirnya.

Baca Juga

Kendati demikian, Maldini tetap berharap bahwasannya para penggawa AC Milan mampu meningkatkan kualitasnya dalam beberapa waktu ke depan.

Hal itu bertujuan agar AC Milan mampu kembalike level teratasnya, yakni berada di papan atas Liga Italia, dan berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

"Suasananya magis, dulu kami sempat berada di sana selama beberapa tahun dan kami sangat bahagia.," ungkap Paolo Maldini dikutip dari Milan News.

"Kami bangga dengan jalan kami, tetapi juga berharap untuk bisa melangkah maju dan mewujudkan lebih banyak mimpi," tambah Maldini.

"Tantangan di Liga Champions telah memungkinkan kami untuk kembali ke level yang tidak bisa kami capai dalam tiga tahun terakhir. Ini adalah tantangan dan motivasi lain," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Liga ChampionsAC MilanNapoliPaolo MaldiniBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini