x

Selain Sadio Mane vs Leroy Sane, 5 Insiden Duel Rekan Satu Tim Paling Dramatis

Kamis, 13 April 2023 19:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sadio Mane, pemain Bayern Munchen yang terlibat duel dengan rekan setim, Leroy Sane di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM - Selain baku hantam antara dua pemain Bayern Munchen, Sadio Mane dan Leroy Sane, berikut lima insiden duel sesama rekan satu tim paling dramatis.

Sadio Mane dikabarkan memukul Leroy Sane selepas Bayern Munchen dihajar Manchester City 0-3 di Etihad Stadium, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Sadio Mane memukul wajah rekan setimnya, Leroy Sane di ruang ganti, hingga membuat bibir Sane berdarah. Konon, hal ini berawal dari umpan Sane yang tidak sampai ke Mane, hingga membuatnya emosi.

Duel antarpemain memang kerap terjadi di lapangan hijau, namun duel sesama rekan satu tim mungkin adalah pemandangan yang langka. 

Berikut INDOSPORT merangkum lima kasus duel sesama rekan satu tim yang paling dramatis.

1. Lee Bowyer vs Kieron Dyer (Newcastle)

Pada 5 April 2005, Lee Bowyer dan Kieron Dyer sama-sama bermain untuk Newcastle United, dan bertepatan dengan momentum tim menjamu Aston Villa di St James' Park.

Baca Juga

Awalnya Newcastle tidak terkalahkan, tapi saat menjamu Aston Villa, mereka kalah 3-0. Laga ini juga diwarnai insiden kurang sedap saat Bowyer memukul Dier pada menit ke-82.

"Saya mencengkeram bahu dan lehernya untuk menjauhkannya dari saya. Kemudian dia mulai menghujani pukulan. Saya tidak percaya dia memukul saya di depan 52 ribu orang. Apa yang dia pikirkan?" ungkap Dyer kala itu.

Baca Juga

2. Joey Barton vs Ousmane Dabo (Man City)

Sepanjang karirnya, Joey Barton kerap kali terlibat perselisihan, salah satunya terjadi pada rekan satu timnya, Ousmane Dabo.

Dabo diduga mendorong Barton saat sesi latihan di Manchester City. Lantas, Barton membalasnya dengan pukulan yang sangat kencang hingga merusak retina mata Dabo. 

Akibat hal tersebut, Joey Barton dikenakan sanksi berupa denda sebesar £3.000 dan hukuman penjara selama empat bulan. FA juga mendenda Barton £25.000 dan sanksi larangan bermain enam pertandingan.

Baca Juga

1. 3. Graeme Le Saux vs David Batty (Blackburn)

Pemain Burnley, Joey Barton.

Mundur ke tahun 1995, David Batty sempat mengamuk di Liga Champions, di kandang Spartak Moscow, saat rekan setimnya di Blackburn Rovers, Le Saux merebut bola dengan kasar dan melemparkannya.

Keduanya terlibat adu argumen, tetapi laga bisa dilanjutkan kembali. Namun tak lama kemudian, Graeme Le Saux mendadak melayangkan pukulan ke wajah Batty.

4. Eyal Berkovic vs John Hartson (West Ham)

Pada tahun 1998 lalu, John Hartson pernah berseteru dengan rekan setim di West Ham, Eyal Berkovic. John Hartson menendang rahang Eyal Berkovic saat pemanasan. 

Baca Juga

Sebelumnya, Eyal Berkovic dikonfirmasi juga sempat melayangkan pukulan kepada John Hartson, yang memicu insiden dramatis itu.

Akibat dari perseteruan mereka, John Hartson pun didenda sebesar  £20.000, dan sanksi larangan bermain di tiga laga.

5. Robbie Keane vs Edgar Davids (Tottenham Hotspur)

Robbie Keane ternyata pernah memberi 'ospek' pada Edgar Davids, sesaat setelah sang pemain bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Inter Milan pada tahun 2005.

Baca Juga

Eks pemain Tottenham, Jamie O'Hara turut memberikan kesaksian bagaimana Keane tega memberikan "ospek" pada anak baru.

"Edgard Davids datang dari Inter Milan, dan dia pikir dia adalah yang terbaik, dia pusat perhatian dan segalanya. Tapi semua orang tahu bahwa Robbie Keane adalah pentolan di Tottenham saat itu," kata Jamie O'Hara.

"Dia lalu meluncurkan 'Bang!' (pukulan), lalu Davids bangkit dan berjalan pergi. Esoknya Davids menyapa Keane (dengan santai), Pagi, Robbie," kenang O'Hara lagi. Wah ternyata banyak yah aksi yang lebih nekat dari Sadio Mane vs Leroy Sane di Bayern Munchen. 

Baca Juga
Manchester CityBayern MunchenTottenham HotspurNewcastle UnitedWest Ham UnitedJoey BartonEdgar DavidsRobbie KeaneSadio ManeBlackburn RoversGraeme Le SauxDavid BattyLee BowyerJohn HartsonLeroy SaneKieron DyerTRIVIA

Berita Terkini