x

Badai Cedera Lawan Sevilla, Siasat Baru Apa yang Dipakai Ten Hag di Man United?

Jumat, 14 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Badai cedera menghadang Manchester United selepas laga kontra Sevilla di perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/23).

Jadwal pertandingan super padat akhirnya menjadi bom waktu untuk Manchester United dan terjadi di laga kontra Sevilla Jumat dini hari WIB.

Man United harus menerima kenyataan bahwa duet bek andalan, Raphael Varane dan Lisandro Martinez akan absen untuk beberapa waktu ke depan.

Sebagai catatan, laga babak perempat final Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol Marcel Sabitzer di menit ke-14 dan 21 kemudian buyar karena konsentasi skuad The Red Devils yang hilang di akhir laga.

Baca Juga

Tyrell Malacia yang dipercaya sebagai bek kiri sejak awal laga membuat gol bunuh diri di menit ke-82 sebelum Harry Maguire membuat kedudukan imbang dengan aksi yang sama.

Kondisi ini membuat langkah Manchester United cukup berat, mengingat pada pekan depan, mereka akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla.

Baca Juga

Langkah ini semakin berat, mengingat Man United ditinggal dua palang pintunya, yaitu Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang harus absen karena cedera.

Lisandro Martinez sendiri terkena cedera cukup berat dan dipapah oleh dua rekannya di timnas Argentina yang membela Sevilla, yaitu Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel ke luar lapangan.

Sementara, pada pertengahan pertandingan, Manchester United sudah kehilangan Raphael Varane yang juga terkena cedera dan digantikan Harry Maguire.

Baca Juga

1. Badai Cedera, Ten Hag Pusing

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Hal ini tentu membuat pelaith The Red Devils, Erik ten Hag cukup pusing, mengingat stok pemain belakangnya mulai menipis.

Kini, hanya Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Tyrell Malacia yang cukup fit untuk laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest pada Minggu nanti.

Bahkan, seperti dilansir Sports Mole, Ten Hag berujar bahwa Lisandro Martinez akan absen cukup lama dengan cedera tersebut.

“Lisandro (Martinez) tak cukup bagus setelah pertandingan melawan Sevilla, memang tak ada pengaruh lain, tetapi kami akan menunggu pemeriksaan tim medis,” ujar Ten Hag.

“Saya belum bisa bercerita lebih panjang, tetapi bukan cedera Achilles dan kondisi sang pemain cukup bagus, serta tenang.”

Baca Juga

“Mungkin butuh waktu cukup lama dan tak akan bermain di laga melawan Nottingham Forest. Saya tak tahu bagaimana diagnosasnya dan memilih untuk menunggu,” imbuh Ten Hag.

Melihat kondisi ini, Erik ten Hag perlu memikirkan siasat baru, demi bisa membawa Manchester United tetap berada di jalur yang positif.

Baca Juga

Mulai dari sektor penyerangan, Man United sudah ditinggal Marcus Rashford hingga Alejandro Garnacho yang terkena cedera.

Kemudian, masih ada Donny van de Beek dan Luke Shaw yang kemungkinan masih mendapat perawatan cukup lama.

Tentu saja, masih ditunggu taktik apa yang akan dimainkan Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris kontra Nottingham Forest nanti.

Sumber: Sports Mole

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaBerita Liga InggrisBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini