x

Bikin Haru! Momen Casemiro Beri Respek ke Martial Usai Man United vs Sevilla

Jumat, 14 April 2023 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Casemiro memberikan respek kepada Anthony Martial usai pertandingan Manchester United vs Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Casemiro memberikan respek kepada Anthony Martial usai pertandingan Manchester United vs Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2, Jumat (14/04/23) dini hari WIB.

Marcel Sabitzer membuka keunggulan timnya cukup cepat pada menit 14 dan 21. Dua golnya itu pun membuat Setan Merah berada di atas angin sebelum babak pertama usai.

Apesnya, saat kemenangan sudah di depan mata, Tyrell Malacia and Harry Maguire melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir membuat Sevilla menyamakan kedudukan.

Terlepas dari hasil imbang dramatis yang diraih skuat Erik ten Hag, terdapat momen ketika Casemiro memberikan kredit kepada rekan setimnya, Anthony Martial.

Baca Juga

Dalam video yang diunggah akun @yanautd di Twitter, Casemiro tampak menunjuk punggung Anthony Martial ketika para pemain Man United sedang berpelukan.

Casemiro seolah-olah ingin memberi tahu fans Man United bahwa  Anthony Martial telah menunjukkan kontribusinya lewat assist untuk gol kedua Marcel Sabitzer.

Baca Juga

Bisa dipahami. Anthony Martial memang kurang menunjukkan penampilannya bersama Manchester United musim ini, sejak kembali dari masa peminjaman di Sevilla.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut baru mengemas tujuh gol dan 3 assist dari 18 penampilan di semua kompetisi serta lebih sering absen karena cedera.

Namun Martial diplot jadi penyerang tengah di laga Man United vs Sevilla dinihari tadi setelah Marcus R Rashford dipastikan absen cukup lama karena cedera.

Baca Juga

1. Anthony Martial Diapresiasi Fans Man United

Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Omonia bersama para pemain Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Selain Casemiro, apresiasi terhadap Anthony Martial juga diberikan oleh sejumlah fans Manchester United.

Pasalnya, Martial selalu berhasil memanfaatkan kesempatan bermain untuk membuktikan kelasnya. menunjukkan kelasnya bersama Manchester United.

ESPN mencatat, dari hanya bermain 820 menit, Martial sudah mencetak atau memberi assist sejauh musim ini. Jadi, bisa dibilang dia mencetak gol/assist setiap 82 menit sekali.

Sayang sekali, kombinasi Marcel Sabitzer dengan Bruno Fernandes dan Martial untuk membuat Man United unggul 2-0 di 20 menit pertama dalam laga tersebut musnah begitu saja.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan dua pemain Setan Merah, Tyrell Malacia dan Harry Maguire, justru melakukan blunder berujung gol bunuh diri di menit-menit akhir pertandingan tersebut.

Tyrell Malacia cetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola crossing pemain lawan. 2-1 masih buat Manchester United.

Baca Juga

Sementara gol bunuh diri kedua oleh Harry Maguire terjadi saat dia berusaha mengantisipasi sundulan En-Nesyri yang berada di dekatnya.

Namun arah bola malah membentur Maguire dan masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil imbang 2-2 ini memupuskan ambisi Man United memiliki tabungan positif saat mengujungi kandang Sevilla untuk leg kedua babak 8 besar turnamen kasta kedua Eropa ini.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaCasemiroAnthony MartialBerita Liga Europa

Berita Terkini