x

Indra Sjafri: Hanya Lebanon yang Mau Beruji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22!

Jumat, 14 April 2023 07:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Indra Sjafri memastikan hanya Lebanon yang bersedia melakoni agenda uji coba menghadapi timnas Indonesia U-22. Laga ini berlangsung dua kali, yakni pada Jumat (14/4/23) dan Minggu (16/4/23).

Alasannya tidak lain karena laga uji coba kali ini berlangsung di bulan suci Ramadan dan dalam keadaan berpuasa. Venue yang akan dipakai adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Uji coba melawan Lebanon sejatinya merupakan bagian dari rangkaian agenda persiapan timnas Indonesia U-22 menyambut SEA Games 2023 di Kamboja. 

Sebelum diterima Lebanon, timnas Indonesia U-22 sempat mencari calon lawan lainnya. Pasukan Indra Sjafri dikabarkan bernegosiasi dengan Tajikistan dan China, namun pada akhirnya tak bisa terlaksana.

"Jawaban sederhananya Lebanon yang mau saat bulan puasa. Ada beberapa negara yang kemarin kami undang, tapi yang mau cuma Lebanon. Kemarin kami juga mengundang Tajikistan, tetapi nggak bisa hadir," kata Indra Sjafri, Kamis (13/4/23).

Baca Juga

“Kami juga mengundang China. Mereka sudah menjawab surat dan akan mengirim tim U-24 karena U-23 sedang TC di Kroasia untuk persiapan olimpiade. Belakangan nggak dapat izin dari klub lantaran tengah berkompetisi," jelasnya.

Meski hanya Lebanon yang akhirnya menerima pinangan beruji coba dengan timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tidak akan berkecil hati. 

Baca Juga

Lebanon dianggap eks juru taktik timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas itu punya kemampuan luar biasa dan mampu merepotkan anak asuhnya.

"Kami harus beruji coba dengan lawan yang seimbang, lebih kuat, dan lebih rendah. Tiga tipe uji coba itu harus dilalui oleh para pemain," tutupnya. 

Baca Juga

1. Klub Liga 1

Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

Selain melawan Lebanon, timnas Indonesia U-22 juga melakoni dua laga uji coba meladeni tim  Liga 1. Mereka sudah menjajal Bhayangkara FC, lalu menjajaki PSM Makassar atau Dewa United pada Selasa (18/4/23).

Baca Juga

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023. Skuat Garuda bakal bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga

Seperti biasa, cabor sepak bola sendiri akan dimulai terlebih dulu pada 29 April mendatang. SEA Games 2023 di Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei nanti.

Indra SjafriChinaTimnas IndonesiaLebanonLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballSEA Games 2023

Berita Terkini