x

Jaminan Starting XI PSS oleh Seto, Ricky Cawor Siap Tempur Hadapi Mantan Tim Persija

Jumat, 14 April 2023 20:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
PSS Sleman memastikan satu tempat untuk Ricky Cawor pada laga melawan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/04/23).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memastikan satu tempat untuk Ricky Cawor pada laga melawan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/04/23). Tiga gol beruntun Ricky menjadi alasan kuat untuk memainkannya pada partai pamungkas Liga 1 2022-2023

Ricky Cawor merupakan salah satu rekrutan tengah musim yang dilakukan PSS. Ia bergabung setelah memutus kontrak lebih cepat dengan Persija Jakarta.

Meski awalnya sempat meragukan, Ricky bisa menunjukkan kelasnya jelang kompetisi Liga 1 berakhir. Jebolan PON 2021 itu mencatatkan tiga gol dalam tiga laga terakhir.

Tiga gol itu tak dibuat dengan cara yang biasa-biasa saja. Tiga golnya dicetak dengan proses yang sangat indah hingga gol ke gawang Bali United terpilih sebagai gol terbaik pekan ke-33 Liga 1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memastikan satu tempat untuk Ricky di sektor depan. Dengan nada bercanda, ia menyebut gol Ricky sebagai momen yang tak disengaja.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan Seto dalam sesi jumpa pers resmi di Jakarta jelang melawan Persija, Jumat (14/4/23) sore. Pada momen itu, Seto mengajak Ricky Cawor untuk hadir

"Sebenarnya, tadinya tidak mau saya mainkan terus, tapi perkembangannya lumayan. Gol-golnya enggak sengaja ya?" kata Seto yang disambut senyum Ricky.

Baca Juga

"Ya, di tiga pertandingan selalu cetak gol, artinya ada progres. Harapannya bisa memberi percaya diri lebih, tapi tidak berlebihan," lanjut Seto.

Baca Juga

1. Siap Hadapai Mantan Tim

PSS Sleman memastikan satu tempat untuk Ricky Cawor pada laga melawan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/04/23).

Efek dari suburnya Ricky Cawor diharapkan menular ke seluruh pemain PSS Sleman. Mereka bermain menjadi lebih percaya diri dalam menciptakan peluang.

"Percaya dirinya bukan secara individu, tapi lebih ke tim. Harapannya bisa memberikan yang terbaik buat PSS," jelas Seto.

Seto belum memastikan siapa yang jadi tandem Ricky Cawor di lini penyerangan. Yang pasti, dari 26 nama pemain untuk melawan Persija, tak ada sosok Yevhen Bokhashvili ataupun Jonathan Cantillana.

"Harapannya (Ricky Cawor) bisa lebih baik, memberikan sesuatu yang positif untuk PSS, entah itu cetak gol atau assist," ungkap Seto.

Ditambahkan Ricky Cawor, ia memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Masa persiapan dalam beberapa hari terakhir berjalan bagus.

Baca Juga

"Secara tim kami siap memberikan yang terbaik untuk PSS," tegas Ricky Cawor.

Ricky pun siap andai diberi kepercayaan untuk tampil dari menit pertama. Ia mengaku tak punya misi khusus ketika akan melawan mantan timnya.

Baca Juga

"(Motivasi) bukan karena mantan tim saya, saya berusaha di setiap pertandingan untuk memberikan yang terbaik," kata Ricky Cawor.

Sayangnya, laga ini hanya akan dihadiri suporter Persija Jakarta saja. Panpel Persija tak menyediakan tiket untuk suporter PSS, sesuai hasil rapat koordinasi dengan pihak keamanan.

Baca Juga
Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Ricky Cawor

Berita Terkini