x

Kembali Digelar Ini Daftar Peraih Penghargaan Persib Award 2023

Jumat, 14 April 2023 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Persib Bandung menggelar kegiatan 'Persib Award 2023' di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (13/04/23).

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, klub Persib Bandung menggelar kegiatan 'Persib Award 2023' di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (13/04/23).

Kegiatan Persib Award tersebut bukan yang pertama, pasalnya pada musim lalu event serupa juga digelar oleh manajemen skuad Maung Bandung. Ajang penghargaan ini untuk mengapresiasi perjuangan pemain sepanjang musim kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pada Persib Award 2023, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemain Persib diantaranya Player of The Season, Breakthrough Player, Favorite Player, Favorite Young Player, Goal of The Season, Best Goal Celebration, Match of The Season dan Top Scorer.

Beberapa pemain masuk dalam nominee Player of the Year pada Persib Awards 2023 kali ini, diantaranya David da Silva, Ciro Alves, Daisuke Sato, Robi Darwis hingga Beckham Putra. Mereka, dinilai telah menampilkan performa terbaik sepanjang musim ini.

Ada yang berbeda pada Persib Award 2023 dengan sebelumnya, pasalnya pada tahun ini ada penghargaan Lifetime Achievement yang secara khusus didedikasikan kepada Dr. H. Dada Rosada, S.H., M.Si., Wali Kota Bandung 2003-2013 dan Ketua Umum Persib 2003-2008. 

Baca Juga

Sebagai informasi, Dada Rosada, merupakan sosok yang berperan dalam alih status Persib Bandung dari klub amatir ke profesional dengan membidani kelahiran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Selain itu, Dada Rosada juga menginisiasi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 2009 yang saat ini menjadi home base Persib Bandung.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari manajemen dan Bobotoh kepada tim Persib.

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tentunya seluruh pemain dan official tim telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Persib, hingga skuad Maung Bandung berada di posisi atau peringkat papan atas.

"Melalui kegiatan Persib Award ini, kami dari manajemen dapat memberikan penghargaan dan juga apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang maksimal untuk Persib selama pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

1. Daftar Peraih Penghargaan Persib Award 2023

Tim Persib berfoto bersama saat acara Persib award 2023 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (13/04/23).

Selain penghargaan bagi para pemain dan Lifetime Achievement untuk Dada Rosada, Persib juga turut mengapresiasi peran media yang tak terpisahkan dalam perjalanan klub selama ini dengan mengadakan lomba foto dan artikel.    

Sebagaimana para Bobotoh, teman-teman media juga turut memegang peranan penting dalam perjalanan Persib selama mengarungi pentas sepak bola di Tanah Air.

Selain itu, ajang penghargaan ini juga dimeriahkan oleh acara hiburan seperti kuis, obrolan santai bersama pemain dan pelatih Persib, band performance, hingga ramah tamah dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh jajaran manajemen Persib, tim Persib, perwakilan Bobotoh dan beberapa mitra sponsor skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Persib sendiri masih memiliki satu pertandingan sisa di kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Baca Juga

Pertandingan tersebut, bisa disaksikan langsung oleh penonton, sehingga Panpel Persib menyiapkan sebanyak 28 sampai 29 ribu tiket untuk laga menghadapi Persikabo.

Pada pertandingan pemungkas, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan, karena tim besutan pelatih Luis Milla ini ingin menutup kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan happy ending.

Baca Juga

Berikut adalah daftar peraih penghargaan dalam Persib Award 2023 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (13/04/23).

1. Player of The Season : David da Silva
2. Breakthrough Player : Dedi Kusnandar
3. Lifetime Achievement : Dr. H. Dada Rosada, S.H., M.Si.
4. Favorite Player : Ciro Alves
5. Favorite Young Player : Robi Darwis
6. Goal of The Season : Marc Klok
7. Best Goal Celebration : Daisuke Sato
8. Match of The Season : PERSIB vs Persija
9. Top Scorer : David da Silva.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini