x

Rumor Transfer Barcelona: Disodori 'Cek Kosong' Chelsea, Gavi Kangkangi De Bruyne dan Haaland

Jumat, 14 April 2023 20:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Gavi mendadak mendapatkan penawaran cek kosong agar mau bergabung dengan Chelsea setelah nasibnya di Barcelona apes karena regulasi transfer Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Gavi mendadak mendapatkan penawaran cek kosong agar mau bergabung dengan Chelsea setelah nasibnya di Barcelona apes karena regulasi transfer Liga Spanyol.

Chelsea belakangan santer dikaitkan dengan Gavi yang bisa mereka dapatkan secara ruma-cuma dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pihak The Blues diyakini juga sudah bertemu dengan Ivan de la Pena selaku agen sang pemain di Madrid, Spanyol beberapa pekan lalu.

Menurut laporan Diario AS, klub London Barat tersebut berencana memberikan ‘cek kosong’, alias membiarkan sang pemain menulis nilai gajinya sendiri.

Pendekatan agresif Chelsea tersebut dimungkinkan akan menjadikan Gavi sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris.

Baca Juga

Saat ini, dua penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland, merupakan dua pemain Liga Inggris dengan bayaran tertinggi, masing-masing 400 ribu euro dan 375 ribu per pekan.

Andai mau menerima tawaran bergabung dengan Chelsea, bukan tidak mungkin Gavi bakal memecahkan rekor upah termahal milik De Bruyne dan Haaland tersebut.

Baca Juga

Pakar bursa transfer Liga Spanyol, La Potera de Nunez, menganggap tawaran Chelsea terhadap Gavi tersebut terlalu menghambur-hamburkan uang.

“Itu adalah uang yang banyak. Saya tidak melihat Gavi bermain di luar Barcelona, tetapi itu uang yang menggiurkan,” tulis La Potera de Nunez lewat cuitan di Twitter.

Uang, berapa pun nilainya, bagi Gavi tentu menjadi iming-iming menggiurkan, namun sang pemain disebut masih yakin Barcelona bisa mempertahankannya.

Baca Juga

1. Barcelona Punya Peluang Pertahankan Gavi, Syaratnya…

Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Sebelumnya, LaLiga, kompetisi teratas di Liga Spanyol, resmi menghapus nama dan foto Pablo Gavi dalam daftar skuad utama Barcelona untuk sisa musim 2022-2023.

Dihapusnya Gavi dari skuad utama Barcelona ini merupakan drama lanjutan perselisihan antara Barcelona dengan LaLiga terkait kontrak sak pemain.

Barcelona awalnya sebelumnya menawarkan kontrak pada pemain 18 tahun sampai 2026 pada September tahun lalu berhias klausul rilis senilai 1 triliun Euro.

Saat kontrak itu ditawarkan, Gavi sedang terikat kontrak dengan tim junior Barcelona, yang mana akan berakhir pada musim panas Juni mendatang.

Namun, pihak Liga Spanyol menganggap kesepakatan tersebut tidak sah karena beban utang yang masih dipikul Barcelona sampai sekarang.

Baca Juga

Alasan lainnya, Barcelona telah melewati batas waktu pengajuan dokumen untuk mendaftarkan Gavi ke skuad utama sejak Januari lalu.

Barcelona sempat mengajukan banding namun ditolak pengadilan. Keputusan ini sekaligus membuat Gavi batal jadi pemain utama Barcelona dan kembali jadi pemain junior klub

Sejauh ini, Gavi masih tidak terlalu merisaukan soal masa depannya. Terlebih, Barcelona masih berjuang mendaftarkan Gavi sebelum bulan Juli lewat strategi uji kelayakan ekonomi.

Baca Juga

Salah satu syarat yang harus dipenuhi Barca untuk mewujudkannya yakni membayar 180 juta euro guna menebus batas gaji klub selama periode itu.

Jika Barcelona tidak bisa melakukannya sampai tenggat waktu, maka Gavi akan dikembalikan ke kontrak lamanya dan dia akan jadi agen bebas musim panas nanti.

Namun jika Barcelona mendapatkan lampu hijau , Barca tidak hanya bisa mendaftarkan Gavi tetapi juga pemain lain dengan kontrak baru seperti Ronald Arauji, Marcos Alonso dan Sergi Roberto.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini