x

Rumor Transfer Juventus: Hugo Ekitike Jadi Incaran Juventus untuk Gantikan Vlahovic, Ini Profilnya

Jumat, 14 April 2023 23:16 WIB
Editor: Juni Adi
Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic terancam didepak oleh Juventus karena performa anjloknya di lini depan. Dalam beberapa pertandingan ia belum mencetak gol, sejumlah penggantinya bermunculan.

Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Sporting Lisbon di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa di Stadion Allianz, pada Jumat (14/04/23) dinihari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Juventus menang tipis 1-0. Hasil ini membuat beban Si Nyonya Tua sedikit ringat untuk menjalani leg kedua nanti di kandang Sporting Lisbon.

Hal itu karena nasib Juventus belum aman mengingat mereka masih akan menjalani leg kedua di Stadion Jose Alvalade, yang bisa saja jadi kuburan bagi mimpi Juventus.dus

Sementara itu untuk gol tunggal kemenangan Juventus sendiri dibuat oleh Federico Gatti di menit ke-73. Munculnya seorang bek sayap menjadi pemecah kebuntuan untuk Juventus menilbulkan kritikan.

Baca Juga

Terutama dari barisan depan yang dianggap tampil buruk karena tidak mampu menghadirkan sebiji gol pun dari sejumlah kesempatan yang ada.

Nama Dusan Vlahovic menjadi satu di antaranya striker Juventus yang dikritik performanya. Bomber asal Serbia sudah puasa gol dalam beberapa pertandingan Juventus terbaru.

Baca Juga

Sampai-sampai pelatih Massimilano Allegri harus mencadangkannya melawan Sporting Lisbon, karena pemainnya sulit mencetak gol.

Ada kabar kalau Dusan Vlahovic akan segera dijual pada bursa transfer musim panas nanti dilansir dari Football Italia. Sebagai gantinya, Juventus tengah membidik penyerang muda potensial, Hugo Ekitike.

Saat ini, sang pemain tengah memperkuat klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menurut laporan Sportkeeda. Berikut profilnya:

Baca Juga

1. Profil Hugo Etikite

Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Hugo Ekitike saat ini tengah jadi perbincangan karena diminati banyak klub top Eropa salah satunya adalah Juventus.

Pemain berposisi sebagai penyerang ini memang belum setenar striker top lain seperti salah satunya Dusan Vlahovic.

Namun kemampuannya ternyata bisa mengancam posisi salah satu stok striker di tempat utama suatu tim.

Hugo Ekitike  sendiri lahir pada 20 Juni 2002 lalu di Reims, Prancis. Ia mempunyai darah keturunan Kamerun tetapi lebih memilih untuk menjadi kewarganegaraan Prancis, dan memperkuat tim sepak bola tim nasional Prancis.

Usianya baru 20 tahun dan menunjukkan tanda calon striker top di masa datang. Tetapi belakangan namanya meredup, usai bergabung dengan PSG secara pinjaman dari Stade Reims.

Baca Juga

Ekitike diboyong PSG dari Reims berkat penampilan apiknya dengan mencetak sepuluh gol dan membuat empat assist dalam 24 penampilan.

PSG muda berusia 20 tahun itu mengambil lompatan besar dengan bergabung PSG meski akhirnya harus rela menjadi cadangan.

Baca Juga

Di klub raksasa Prancis, sinarnya jelas kalah terang dibanding tiga penyerang top Kylan Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar yang ada di PSG.

Jadilah Ekitike tak memiliki jam yang cukup untuk memamerkan skill di lapangan. Bersama PSG ia baru tampil dalam 27 pertandingan dan mencetak 4 gol sert 3 assist.

Sedangkan untuk tampil bersama Stade Reims, Hugo Etikite sudah mencatatkan 28 penampilan dengan torehan 11 gol dan 4 assist.

Sebelum dipinjamkan ke PSG, Stade Reims sudah terlebih dahulu meminjamkan Hugo Ekitike ke klub lain seperti Vejle BK di Liga Denmark. 

Juventus harus bersaing kuda dengan beberapa klub top Eropa lain yang juga sedang memamntaunya, salah satunya adalah Newcastle United.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaParis Saint-GermainJuventusDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini