x

Rumor Transfer Manchester United: Plan B Gagal Gaet Bellingham, Kejar Palhinha

Jumat, 14 April 2023 19:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sajikan Plan B jika gagal gaet Jude Bellingham dan pengejaran bintang Fulham, Joao Palhinha.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sajikan Plan B jika gagal gaet Jude Bellingham dan pengejaran bintang Fulham, Joao Palhinha.

Lini tengah masih menjadi salah satu sektor yang harus diperkuat oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim panas nantinya.

Maka dari itu, Setan Merah juga meminati gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pria berusia 19 tahun itu sudah menjadi komoditas panas bagi para klub top Eropa yang siap beradu sikut demi mendapatkan tanda tangannya.

Setidaknya, para peminat Bellingham kini tinggal menyisakan Real Madrid dan Manchester City saja setelah Liverpool mundur serta sang pemain dikabarkan menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Namun, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sebelumnya pernah menuturkan bahwa Setan Merah bisa bergabung dalam persaingan, tetapi situasi itu tergantung pada penjualan klub.

Bisa saja gagal dalam persaingan mendapatkan Bellingham, Manchester United ternyata punya alternatif lain, yaitu gelandang Red Bull Leipzig, Dani Olmo.

Baca Juga

Pria berusia 24 tahun itu tampil apik bersama Timnas Spanyol yang membuat Erik ten Hag selaku manajer Man United merasa sang pemain bisa jadi opsi yang bagus bagi Setan Merah.

Kans Manchester United merekrut Dani Olmo pada bursa transfer musim panas nanti terbuka lebar karena sang pemain ogah memperbarui kontraknya yang berakhir pada 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, Red Bull Leipzig tak punya pilihan lain selain menjual Dani Olmo di angka 40 juta poundsterling (Rp651 miliar) pada musim panas nanti, nominal yang bisa dipenuhi oleh Manchester United.

Baca Juga

1. Man United Kepincut Palhinha

Pemain Sporting, Joao Palhinha di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

Manchester United dikabarkan meminati gelandang Fulham, Joao Palhinha, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebagaimana diketahui, sektor lini tengah masih menjadi salah satu perhatian utama manajer Manchester United, Erik ten Hag, pada bursa musim panas mendatang.

Setan Merah tak bisa dipungkiri tetap membutuhkan gelandang baru kendatipun mereka baru mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas sebelumnya.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Setan Merah yang tampak kesulitan mengoordinasi antara lini bertahan dan lini serang jika salah satu dari keduanya tak bisa bermain musim ini.

Maka dari itu, Manchester United berniat merekrut Joao Palhinha dari Fulham yang mana sang pemain memberikan dampak yang baik sejak dibeli dari Sporting Lisbon senilai 20 juta poundsterling.

Baca Juga

Metro mengabarkan bahwa Fulham siap mematok harga 60 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah bagi Manchester United jika ingin menggaet pria berusia 27 tahun itu.

Meski pada awalnya klub yang bermarkas di Craven Cottage ini ogah menjualnya, The Sun menyebut bahwa Fulham telah menemukan penggantinya dalam diri gelandang Porto, Mateus Uribe.

Baca Juga

Hadirnya pria berpaspor Portugal ini kiranya juga bisa menguatkan lini tengah Man United yang kiranya membutuhkan pelapis jempolan Casemiro.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Casemiro yang sudah berusia 30 tahun yang berarti pria asal Brasil ini memasuki usia rawan diterpa cedera.

Selain itu, Manchester United begitu pontang-panting jika tak diperkuat oleh Casemiro yang sempat diganjar kartu merah dua kali di Liga Inggris sehingga hadirnya Joao Palhinha kiranya bisa memperbaiki lini tengah Setan Merah.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferManchester UnitedDani OlmoJude BellinghamJoao Palhinha

Berita Terkini