x

Skuad Man United Kian Rontok, Pelatih Sevilla: Mereka Ketakutan di Leg 2!

Jumat, 14 April 2023 14:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, sebut Setan Merah seharusnya ketakutan karena skuad Manchester United yang kian rontok jelang laga leg kedua Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, sebut Setan Merah seharusnya ketakutan karena skuad Manchester United yang kian rontok jelang laga leg kedua Liga Europa.

Manchester United mau tidak mau harus bermain imbang 2-2 di laga leg pertama Liga Europa kontra Sevilla pada Jumat (14/04/23) dini hari tadi.

Setan Merah aslinya mampu unggul terlebih dahulu lewat brace pemain pinjaman asal Bayern Munchen, Marcel Sabitzer, pada menit ke-14 dan ke-21.

Fans Man United pada awalnya full senyum karena tim kesayangannya itu tetap lancar menjaringkan gol meskipun tak diperkuat oleh Marcus Rashford.

Rashford adalah top skor Manchester United pada musim 2022/2023 ini, tetapi pria berusia 25 tahun itu menepi beberapa pekan karena cedera di laga Liga Inggris lawan Everton.

Baca Juga

Meski pada awalnya pasukan Erik ten Hag ini bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan kontra Sevilla, petaka hadir beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Ya, sang raja Liga Europa itu mendapatkan dua gol yang dicetak dari gol bunuh diri Tyrell Malacia (84’) dan Harry Maguire (90+2’).

Baca Juga

Hasil imbang itu tampak membuat sejumlah penyelamatan gemilang David De Gea menjadi sia-sia yang sudah jatuh bangun menggagalkan peluang Acuna cs, tetapi dua rekan timnya malah mencetak gol bunuh diri.

Tentu saja hasil imbang ini merugikan bagi Manchester United lantaran mereka mau tidak mau harus meraih kemenangan di laga tandang kontra Sevilla.

Terlebih lagi, Jose Luis Mendilibar menuturkan bahwa Manchester Unitedlah yang ketakutan karena skuad mereka yang kian rontok jelang laga leg kedua Liga Europa pekan depan.

Baca Juga

1. Badai Cedera Man United Untungkan Sevilla

Pemain Manchester United, Lisandro Martinez saat cedera di laga Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla dini hari. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sevilla mendapatkan keuntungan besar jelang laga leg kedua Liga Europa kontra Manchester United nanti yang mana skuad Manchester United tambah rontok.

Terlebih lagi, dua gol bunuh diri Manchester United juga atas sebab mereka yang bermain dengan 10 pemain setelah Lisandro Martinez keluar karena cedera.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Erik ten Hag yang sudah menggunakan semua opsi pergantian pemainnya sehingga Setan Merah tak bisa mengganti eks bek Ajax Amsterdam itu sehingga terpaksa bermain dengan 10 orang.

Selain itu, pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, menuturkan bahwa Manchester United seharusnya ketar-ketir dengan rontoknya skuad mereka saat ini.

“Sevilla bermain lebih baik setelah pergantian pemain. Dengan hasil imbang dan cederanya Lisandro (Martinez), Manchester United ketar-ketir dan akan butuh waktu lagi (untuk bermain dengan baik di leg kedua nanti)," ujar Mendilibar.

Baca Juga

“Kami harus mencoba untuk menang di leg kedua. Ada peluang 50 persen dengan adanya keuntungan bermain bersama fans kami (di kandang).”

Erik ten Hag pastinya pusing dalam menghadapi laga-laga berikutnya, termasuk kontra Sevilla, di leg kedua Liga Europa nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Setan Merah sebelumnya sudah ditinggal Luke Shaw, Alejandro Garnacho, dan Marcus Rashford dalam beberapa laga terakhir.

Manchester United kini berpotensi tidak diperkuat dua bek tengah andalan mereka, Raphael Varane dan Lisandro Martinez, karena keduanya dirundung cedera di laga kontra Sevilla tadi.

Badai cedera yang dialami Manchester United ini juga tak lepas dari sibuknya jadwal Fred cs karena menjalani banyak laga di empat kompetisi berbeda sebelumnya.

Laga leg kedua babak perempat final Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United akan digelar pada Jumat (21/04/23) pukul 02.00 WIB di Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini