x

Batal ke Liverpool hingga Madrid, Bellingham Terancam 'Terjebak' di Dortmund

Sabtu, 15 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bisa batal gabung Liverpool hingga Real Madrid, Jude Bellingham terancam ‘terjebak’ di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Bisa batal gabung Liverpool hingga Real Madrid, Jude Bellingham terancam ‘terjebak’ di Borussia Dortmund.

Sudah menjadi rahasia umum apabila gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terlebih lagi, pria berusia 19 tahun itu tampil gemilang baik bersama Timnas Inggris maupun Die Borussen pada musim 2022/2023 ini.

Bellingham bahkan sudah menjadi pilihan utama di starting XI pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, di Piala Dunia 2022 lalu.

Bahkan, Bellingham mau menggusur posisi Kalvin Phillips yang biasanya tak tergantikan di bawah kepemimpinan Southgate di Timnas Inggris sejauh ini.

Baca Juga

Dengan bakat yang luar biasa, tak heran apabila sejumlah klub top Eropa, seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid meminati tanda tangannya.

Proyek jangka panjang pastinya menjadi alasan utama bagi klub yang meminati jasa pria berpaspor Inggris tersebut mengingat dirinya masih bisa tampil di level tertinggi setidaknya lebih dari 10 tahun ke depan.

Baca Juga

Namun, Liverpool sendiri pada akhirnya sudah menarik diri dari perburan Jude Bellingham karena harga terlalu tinggi yang diminta Dortmund.

Sementara itu, Jude Bellingham kabarnya juga menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain sehingga tersisa Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United (tergantung penjualan klub) yang meminati jasanya.

Akan tetapi, Jude Bellingham terancam ‘terjebak’ di Borussia Dortmund dan batal bergabung Liverpool hingga Real Madrid. Lantas mengapa demikan?

Baca Juga

1. Bellingham Diharapkan Bertahan di Dortmund

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Semua tim kaya raya Eropa ingin mendatangkan Jude Bellingham, tetapi perkembangan sang pemain dinilai bakal lebih baik lagi jika ia bertahan semusim lagi bersama Borussia Dortmund.

Pernyataan Jude Bellingham lebih baik bertahan di Borussia Dortmund semusim lagi itu diungungkapkan oleh peraih Ballon d’Or 2001, Stefan Effenberg, yang mana pria asal Inggris itu masih punya waktu yang banyak.

“Dia masih muda dan masih bisa menandantangani tiga atau empat kontrak top di masa mendatang,” kata Effenburg.

Satu-satunya hal yang penting saat ini adalah permainan sepak bola di level tertinggi dan Dortmund bisa menawarkan hal tersebut padanya.

Borussia Dortmund berada di jalur yang tepat untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan, bahkan menjadi ancaman yang nyata bagi dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman.

Baca Juga

Belllingham diharapkan untuk mematangkan bakatnya semusim lagi bersama Die Borussen baru pindah ke klub top, seperti Real Madrid atau Manchester City.

Dua klub tersebut sudah dipastikan bisa memenuhi permintaan pria 19 tahun itu untuk bermain di Liga Champions mengingat keduanya adalah penguasa di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Baca Juga

Bellingham masih terikat kontrak dengna Dortmund hingga Juni 2025 yang berarti Los Blancos dan The Citizens bisa menunggu setahun lagi untuk menggaetnya.

Selain itu, Jude Bellingham diperkirakan tetap masih memiliki nilai jual yang tinggi jika Borussia Dortmund mau menjualnya pada musim panas 2024 mendatang.

Sementara itu, Manchester United mungkin bisa bergabung dalam perburuan Jude Bellingham setidaknya bergantung pada penjualan klub dan di mana anak asuh Erik ten Hag ini finis pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Sumber: GOAL

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityParis Saint-GermainBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini