x

Efek Domino Transfer Gavi ke Chelsea, Bintang Man City Gabung Barcelona?

Sabtu, 15 April 2023 13:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ilkay Gundogan saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan menyangkal soal kepindahannya ke Barcelona yang disebut sebagai efek hengkangnya bintang muda, Gavi.

Bursa transfer musim panas 2023 yang segera tiba membuat beberapa pemain kini mulai mencari klub baru, salah satunya bintang Barcelona, Gavi.

Gavi, yang baru berusia 18 tahun kemungkinan akan hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, kontrak baru sang pemain tak disetujui oleh operator Liga Spanyol, sehingga Barcelona harus melepas sang pemain untuk hengkang ke klub lain.

Chelsea menjadi klub Liga Inggris yang dikabarkan getol meminang Gavi yang akan dijadikan bintang klub bersamaan dengan rumor hadirnya Luis Enrique sebagai pelatih.

Baca Juga

Namun demikian, ada efek domino dari kepindahan Gavi ke Chelsea, yaitu hengkangnya Ilkay Gundogan ke Barcelona.

Gelandang senior Jerman ini belakangan memang disebut akan hengkang ke Barcelona usai tak memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Baca Juga

Jika Gundogan merapat ke Barcelona, menurut Mirror maka akan terjadi efek domino dan Chelsea bakal mendapatkan Gavi.

Hanya saja, kemungkinan itu gagal terlaksana, mengingat Gundogan menyangkal soal rumor yang menyebutkan dirinya bakal ke Barcelona.

Sang paman yang juga merupakan sang agen mengonfirmasi bahwa belum ada kesepakatan dengan klub manapun, termasuk Barcelona.

Baca Juga

1. Belum Ada Kesepakatan Soal Gundogan

Ilkay Gundogan saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Sang paman yang juga merupakan sang agen mengonfirmasi bahwa belum ada kesepakatan dengan klub manapun, termasuk Barcelona.

“Saya sungguh terkejut ketika membaca rumor bahwa Gundogan akan meneken kesepakatan dengan Barcelona selama beberapa pekan terakhir,” ujar Ilhan Gundogan.

“Ilkay Gundogan masih kapten Manchester City dan bisa memenangkan tiga trofi di musim ini karena semua kompetisi masih berjalan. Inilah fokusnya saat ini,” imbuh sang paman sekaligus agen Gundogan.

Ilkay Gundogan sendiri merupakan salah satu pemain andalan Manchester City dengan raihan 300 kali penampilan bersama tim asuhan Pep Guardiola.

Kemampuannya memimpin tim membawa Manchester City masuk semifinal Piala FA, selain juga perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester City masih mengejar gelar Liga Inggris yang hingga saat ini masih berjalan dan Arsenal masih memimpin klasemen sementara.

Konsistensi Ilkay Gundogan membuat dirinya berpotensi bertahan dan akan menggeser beberapa pemain, seperti Kalvin Phillips dan Maximo Perrone yang sejatinya disiapkan di posisi serupa.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester City masih dikaitkan dengan kemungkinan datangnya Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Belakangan, Bellingham memang disebut akan hengkang ke Liga Inggris dengan Manchester City menjadi salah satu klub tujuannya. Namun demikian, untuk mendatangkan Bellingham, Manchester City harus bersaing dengan Chelsea dan Liverpool.

Namun demikian, Chelsea masih sangat mungkin mendatangkan Gavi, sedangkan Gundogan juga bisa hengkang ke Barcelona karena belum memperpanjang kontrak dengan Manchester City.

Sumber: Mirror

Baca Juga
Bursa TransferChelseaManchester CityBarcelonaIlkay GundoganBerita Liga InggrisGavi

Berita Terkini