x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brighton & Hove Albion: Lampard Masih Gagal Angkat The Blues

Sabtu, 15 April 2023 23:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Partai pekan 31 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Chelsea vs Brighton & Hove Albion masih belum menjadi ajang bagi Frank Lampard membuktikan diri.

INDOSPORT.COM - Partai pekan 31 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Chelsea vs Brighton & Hove Albion masih belum menjadi ajang bagi Frank Lampard membuktikan diri.

Di laga ketiganya sejak menjadi manajer interim The Blues, ia belum juga bisa mempersembahkan kemenangan usai kali ini menjadi korban comeback 1-2 The Seaguls di hadapan publik Stamford Bridge.

Kekalahan ini terasa sangat pahit bagi Chelsea dan Lampard mengingat mereka sempat unggul lebih dulu lewat Conor Gallagaher namun dua subtitusi tim tamu, Danny Welbeck dan Julio Enciso, sukses mengubah jalannya pertandingan.

Hasil ini membuat Chelsea tidak cuma tertahan di peringkat 11 Liga Inggris saja dan Brighton semakin kuat di tangga ketujuh namun sejumlah rekor pun ikut pecah.

Untuk kali pertama dalam sejarah Chelsea tumbang di kandang sendiri melawan Brighton yang pada pertemuan pertama di Amex Stadium sukses membantai mereka 4-1.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Mengandalkan Evan Ferguson, striker muda berbakat mereka, Brighton & Hove Albion sempat nyaris unggul cepat di menit 10 usai sepakan sang wonderkid dari tepi kotak penalti menghantam mistar gawang.

Akan tetapi tiga menit berselang Chelsea bisa memimpin lewat gol Conor Gallagher yang sekaligus mencetak gol perdananya di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Mendapatkan sodoran umpan dari Mykhailo Mudryk, sang gelandang melepas tembakan yang memantul mengenai kaki Lewis Dunk sehingga berubah arah dan tidak bisa terbaca oleh Robert Sanchez.

Keadaan semakin tidak berpihak pada Brighton usai Ferguson dan Joel Veltman harus ditarik karena cedera, Danny Welbeck dan Julio Enciso kemudian dimasukkan sebagai pengganti namun justru ini menjadi berkah.

Welbeck di menit ke-42 sanggup mencetak lesakan balasan. Meski diapit oleh dua bek Chelsea sekaligus namun eks Manchester United dan Arsenal tersebut tetap bisa menanduk bola crossing Pascal Gross dan memperdaya Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Skor imbang 1-1 kemudian bertahan sampai waktunya turun minum. Situasi ini membuat Chelsea sepertinya memanas di ruang ganti.

Di awal paruh kedua Frank Lampard kemudian melakukan subtitusi besar-besaran. Hakim Ziyech, Mateo Kovacic, Reece James, dan Joao Felix dimasukkan demi menambah daya gedor.

Hanya saja momentum justru tetap bisa dicuri oleh Brighton & Hove Albion. Pada menit ke-69, Enciso mencetak gol spektakuler yang membuat kubu tamu berbalik memimpin.

Mendapatkan operan pendek dari Solly March di lapangan tengah, tidak ada yang menduga jika sang remaja 19 tahun asal Uruguay tersebut bakal melakukan tembakan langsung meski sudah dihadang oleh Benoit Badiashile.

Bola kemudian melayang tanpa bisa digapai oleh Kepa dan skor pun menjadi 1-2 untuk Brighton.

Baca Juga

Tertinggal membuat Chelsea lebih bernafsu untuk mengurung. Sayangnya mereka tidak bisa mencuri satu gol saja untuk sekedar memaksakan hasil imbang.

Tidak ada lagi tambahan gol sampai peluit panjang dibunyikan. Chelsea 1, Brighton & Hove Albion 2.

Baca Juga

Susunan Pemain Chelsea vs Brighton & Hove Albion

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Trevoh Chalobah, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Ben Chilwell, Denis Zakaria, Enzo Fernandez, Christian Pulisic, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez, Joel Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan, Pascal Gross, Moises Caicedo, Solly March, Alexis Mac Allister, Kaoru Mitoma, Evan Ferguson

Baca Juga
ChelseaFrank LampardDanny WelbeckBrighton & Hove AlbionLiga InggrisConor Gallagher

Berita Terkini