x

Siap Hadapi Persib, Kiper Persikabo Antisipasi Ciro Alves dan David da Silva

Sabtu, 15 April 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persib Ciro Alves usai cetak gol ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna, mengaku sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung, pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Menurut penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 26 ini, persiapan yang dilakukan bersama Persikabo untuk menghadapi tuan rumah skuad Maung Bandung, sama seperti biasanya dan tidak ada yang khusus.

"Kondisi seperti biasa normal kita persiapan bagus sama pelatih dan teman-teman kita siap untuk pertandingan lawan Persib," kata Syahrul. 

Meski tidak memiliki persiapan khusus, namun Syahrul memastikan dia bersama rekan-rekannya akan tetap waspada pada pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh bakal bermain dihadapan pendukungnya.

Selain itu, komposisi pemain Persib dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing, ditambah lagi mereka berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras dan  waspada.

Baca Juga

"Ya kita semua tahu Persib adalah tim yang diunggulkan, terus mereka juga punya pemain bagus baik lokal maupun asing. Mereka punya kualitas bagus, tapi untuk pertandingan ini kita tim Persikabo siap," tegas Syahrul.

Lini depan Persib sendiri dihuni pemain berkualitas yakni David da Silva dan Ciro Alves, keduanya merupakan penyumbang gol bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, David da Silva, sudah mengoleksi 23 gol dan lima assist. Sedangkan Ciro Alves, mengumpulkan 10 gol dan lima assist.

Khusus untuk Ciro Alves, Syahrul mengaku sudah mengetahui kualitasnya. Pasalnya, sebelumnya sempat sama-sama bermain untuk Persikabo.

Sedangkan David da Silva, Syahrul menilai mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut merupakan sosok striker yang berbahaya.

Baca Juga

1. Diprediksi Berjalan Ketat

Uji coba Persikabo 1973 vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Minggu (27/11/22). (Foto: MO Persikabo)

Meski demikian, dia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi seluruh pilar Maung Bandung.

"Tentunya sudah tahu Ciro karena musim kemarin temen satu tim di Persikabo, untuk David saya kira dia striker luar biasa. Dia sangat berbahaya di kotak penalti, tapi saya sudah menyiapkan untuk pertandingan besok," tegasnya.

Sementara itu, pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB tersebut, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, laga ini menjadi yang terakhir bagi kedua kesebelasan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, Persib yang bermain sebagai tuan rumah memiliki target untuk menutup pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan. 

Hasil maksimal pada pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023, dibutuhkan lantaran tim kebanggaan Bobotoh masih berjuang untuk finish di peringkat kedua pada akhir kompetisi dan saat ini sedang bersaing dengan Persija Jakarta. 

Baca Juga

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, tim Persib Bandung masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin. 

Persib bersaing dengan Persija Jakarta, untuk memperebutkan peringkat kedua di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sejauh ini, skuad Macan Kemayoran berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 63 poin.

Baca Juga

Sehingga, untuk menjaga persaingan finish di peringkat kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, kemenangan wajib diraih oleh Persib pada pertandingan pekan ke-34 ini.

Pada pertandingan nanti, Persib bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, pasalnya pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023 ini bisa dihadiri oleh penonton. Selain itu, Panpel Persib menyiapkan sebanyak, 28 sampai 29 ribu tiket.

Kehadiran Bobotoh pada pertandingan tersebut, dipastikan bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri skuad Maung Bandung untuk menutup kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Baca Juga

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, Persikabo datang ke Bandung memiliki target yang sama, yakni ingin menutup kompetisi musim ini dengan manis.

Pada pertandingan nanti, Persikabo diprediksi bakal memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh, lantaran di laga sebelumnya gagal meraih poin usai dikalahkan Persik Kediri.

Selain itu, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persikabo berhasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1.
 

Persib BandungPersikaboLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaCiro Alves

Berita Terkini