x

Liga 1: Persija vs PSS Sleman di GBK, Thomas Doll Tagih Atmosfer Liga Champions

Sabtu, 15 April 2023 11:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap atmosfer laga kandang menjamu PSS Sleman bisa seperti di Liga Champions, dengan kata lain berjalan lancar dan meriah.

Diketahui, Persija akan melakoni laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/4/23) mulai pukul 20.30 WIB.

Laga ini pun memang menjadi krusial bagi Persija. Sebab, mereka berupaya mendulang tiga poin untuk mengunci peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang sedang ditempel ketat rival abadinya, Persib Bandung, di peringkat ketiga klasemen saat ini dengan jarak satu poin saja.

Meski tergolong krusial, pelatih Thomas Doll berharap laga bisa berjalan lancar dan menarik. Dia juga ingin seluruh elemen membantu menyukseskan pertandingan Persija vs PSS, termasuk PSSI dalam urusan wasit.

Baca Juga

"Saya berharap wasit yang bertugas besok itu adalah yang terbaik," ucap Thomas Doll dalam sesi konfrensi pers menjelang laga, Jumat (16/4/23).

Namun, Thomas Doll yakin laga besok dijamin menarik dengan hadirnya The Jakmania yang dikabarkan bakal memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga

"Kami mempunyai sekitar 55.000 The Jakmania dan mereka semua pasti akan membantu kami untuk meraih kemenangan," jelas Thomas Doll.

Dengan banyaknya The Jakmania yang hadir, Thomas Doll ingin merasakan atmosfer Liga Champions, sehingga dia juga meminta para pemain memiliki mental seperti pesepak bola top Eropa.

"Semoga besok saya bisa merasakan atmosfer seperti Liga Champions, mulai dari wasit terbaik, suporter terbaik, dan semua pihak yang mendukung pertandingan ini," ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Baca Juga

1. Kekuatan Penuh

Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut para pemain Persija Jakarta siap menghadapi PSS Sleman di Stadion Utama GBK. 

Baca Juga

Hampir tidak ada satu pun pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu, kecuali Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal (sakit).

Baca Juga

"Persiapan kami juga normal sama seperti sebelumnya. Tekanan pasti ada, tapi tentunya bagus untuk kami," pungkas Thomas Doll.

Persija JakartaThe JakmaniaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollOne Football

Berita Terkini