x

Martinez-Varane Out Sampai Musim Depan, Man United Gantung Harapan Trofi pada Maguire Lagi

Sabtu, 15 April 2023 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United mendapat kabar buruk soal cedera duo bek sentral utama mereka, Lisandro Martinez dan Raphael Varane, dalam usaha menambah trofi di 2022/2023. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Manchester United mendapat kabar buruk soal cedera duo bek sentral utama mereka, Lisandro Martinez dan Raphael Varane, dalam usaha menambah trofi di 2022/2023.

Keduanya dipastikan tidak akan lagi bisa diduetkan lagi sampai musim ini rampung meski The Red Devils diproyeksikan masih harus bertanding setidaknya 11 kali.

Baik Varane maupun Martinez sama-sama mendapatkan cedera mereka saat bertanding melawan Sevilla di ajang Liga Europa pada Jumat (14/04/23) dini hari WIB lalu.

Melalui situs resmi mereka Manchester United merilis jika Varane setidaknya harus menepi tiga pekan. Tidak dijelaskan masalah apa yang menggaggu defender asal Prancis tersebut namun sepanjang 2022/2023 ia memang sudah sempat berurusan dengan sejumlah problem pada kaki.

Contohnya saja cedera engkel pada medio Oktober 2022 lalu yang juga sempat kabuh sehingga memaksa eks Real Madrid itu absen selama nyaris sebulan.

Baca Juga

Sementara itu Martinez mengalami cedera yang lebih serius. Tulang metatarsalnya dinyatakan retak dan butuh naik mejad bedah demi mempercepat kesembuhannya.

Walau demikian pemain kidal berpaspor Argentina itu tetap saja tidak bisa secara ajaib pulih begitu saja dengan bantuan operasi. Setidaknya butuh enam pekan sampai mantan penggawa Ajax Amsterdam itu bisa berlari lagi di lapangan.

Baca Juga

Tanpa Raphael Varane dan Lisandro Martinez, kans sukses Manchester United musim ini menyusut secara drastis.

Sepanjang musim ini keduanya sudah bermain bersama sebanyak 26 kali dengan Setan Merah hanya kalah empat kali di antaranya.

Meski baru mulai diduetkan pada 2022/2023 namun kombinasi Varane dan Martinez sudah terbilang sangat padu dengan mengumpulkan sembilan nirbobol.

Baca Juga

1. Nyaris Tak Punya Alternatif

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Kedalaman skuad yang buruk terutama di pos bek tengah membuat Manchester United diyakini akan kesulitan dalam mengatasi absennya Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Saat ini bek tengah senior yang mereka punya hanya Harry Maguire dan Victor Lindelof yang jelas kualitasnya tidak bisa dibandingkan dengan para starter yang cedera.

Terutama Maguire yang tiap kali tampil selalu mengundang cela dari penggemar. Salah satu momen terburuknya adalah kala mencetak gol hunuh diri kontra Sevilla usai masuk menggantikan Varane.

Jika dipaksakan untuk bermain, maka Manchester United mungkin tidak akan bisa mencapai target juara Piala FA, Liga Europa, plus finis empat besar di Liga Inggris.

Satu-satunya harapan untuk Manchester Merah adalah pulihnya Luke Shaw dari cederanya saat ini.

Baca Juga

Meski posisi aslinya adalah bek kiri, namun Shaw musim ini kembali menunjukkan jika ia pun sanggup digeser ke posisi yang lebih sentral.

Dengan demikian ia dapat menjadi duet untuk Lindelof di jantung pertahanan sampai setidaknya Varane kembali bugar.

Baca Juga

Memang masih ada pemain muda dari akademi macam Teden Mengi namun pemain 20 tahun itu belum pernah sama sekali tampil di laga senior musim ini.

Kondisi ini seharusnya menjadi sinyal kuat bagi manajemen Manchester United untuk lebih banyak berinvestasi di bursa transfer mendatang.

Tanpa kedalaman skuad yang cukup, berpartisipasi dalam empat atau lebih kompetisi tentunya akan sulit.

Baca Juga

Sumber: Manchester United, Sky Sports

Manchester UnitedRaphael VaraneLiga InggrisHarry MaguireLisandro Martinez

Berita Terkini