x

Nottingham vs Man United, Potensi Erik ten Hag Ulangi Kesalahan Sama Lawan Sevilla

Sabtu, 15 April 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada potensi Erik ten Hag ulangi kesalahanan lawan Sevilla jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Nottingham Forest vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ada potensi Erik ten Hag ulangi kesalahanan sama lawan Sevilla jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Nottingham Forest vs Manchester United.

Sebagaimana diketahui, performa raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang jauh lebih baik di bawah tangan dingin Erik ten Hag.

Terlepas hasil akhir yang didapat kala dibantai Liverpool 7-0 dan Manchester City 6-3, manajer berusia 53 tahun itu memang berhasil membangkitkan performa Setan Merah yang loyo.

Sudah banyak hal yang dilakukan oleh eks juru taktik Ajax Amsterdam itu di Man United, termasuk mengembalikan kedisiplinan dan mengembalikan performa pemain yang kendur.

Pemain yang berhasil bangkit di bawah tangan dingin Erik ten Hag, yaitu Marcus Rashford, Diogo Dalot, Fred, dan Aaron Wan-Bissaka.

Baca Juga

Namun, sehebat-hebatnya manusia, mereka tetap saja bukanlah makhluk sempurna yang luput dari berbuat salah.

Hal tersebut tentu saja juga berlaku bagi pelatih asal Belanda yang berkepala plontos tersebut karena ada beberapa keputusannya yang kerap dikritik oleh beberapa penggemar sepak bola.

Baca Juga

Satu kejadian unik juga terjadi dalam pertandingan melawan Sevilla di leg pertama babak perempat final Liga Europa di markas Manchester United, Old Trafford.

Manchester United awalnya unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan ke-21, tetapi malah kebobolan lewat dua gol bunuh diri Tyrell Malacia (84’) dan Harry Maguire (90+2’).

Maka dari itu, Erik ten Hag sudah seharusnya belajar dari kesalahan jelang laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United agar hal buruk tak terjadi kembali layaknya kontra Sevilla.

Baca Juga

1. Tidak Kecolongan Gol pada Menit Akhir

Ekspresi kecewa Manchester United (Foto: REUTERS/Jon Nazca).

Erik ten Hag kiranya harus belajar pentingnya tidak kecolongan gol pada menit akhir layaknya kontra Sevilla jelang laga lanjutan Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United.

Selain itu, Manchester United harus kembali bangkit menyusul hasil imbang kontra Sevilla di leg pertama Liga Europa dengan menjadi tim kelima yang mengalahakan Nottingham Forest di kandang mereka sendiri musim ini.

Tim berjuluk Forest ini tentu saja tak bisa dipandang sebelah mata walaupun tengah berada di zona degradasi sebab Jesse Lingard cs membuat beberapa kejutan.

Ya, Forest berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 lewat gol Chris Wood pada menit-menit akhir.

Sekadar informasi, Nottingham Forest mempunya kebiasaan mencetak gol pada menit akhir pada musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Oleh karena itu, hal itu harus diwaspadai Erik ten Hag mengingat anak asuhnya justru kebobolan dua gol pada menit akhir kala menjamu Sevilla di Old Trafford.

Setidaknya hanya ada empat tim yang berhasil menang di markas pasukan Steve Cooper tersebut, mereka adalah Newcastle United, Tottenham Hotspur, Bournemouth, dan Fulham.

Baca Juga

Manchester United di atas kertas memang unggul dalam segala sisi dan kiranya Setan Merah seharusnya bisa mengalahkan Nottingham Forest.

Jika semua berjalan lancar tanpa adanya kartu merah dari kubu Manchester United, Setan Merah diprediksi bisa menang mudah kontra Nottingham Forest.

Hal ini tak seperti saat melawan Sevilla yang mana Manchester United harus bermain dengan 10 pemain setelah Lisandro Martinez ditarik keluar karena cedera, sedangkan Setan Merah sudah menggunakan semua opsi pergantian pemainnya.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United akan dihelat pada Minggu (16/04/23) pukul 22.30 WIB di City Ground.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedSevillaLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini