x

Persija vs PSS: Akhir Manis Macan Kemayoran?

Sabtu, 15 April 2023 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas Liga 1 2022/23 melawan PSS Sleman, Sabtu (15/04/23), di Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas Liga 1 melawan PSS Sleman, Sabtu (15/04/23), di Gelora Bung Karno. Apakah ini akan jadi akhir manis Macan Kemayoran?

Setelah berjuang di sepanjang musim, tiba saatnya Persija Jakarta menutup kompetisi Liga 1 2022-2023, dengan menghadapi PSS Sleman. Jika menang, maka tim ibukota akan jadi runner up di klasemen akhir.

Meski gagal memenangkan trofi juara, tetapi posisi runner up jauh lebih baik bagi Persija, daripada harus berada di bawah kaki sang rival abadi, Persib Bandung.

Ya, Persija Jakarta kini hanya unggul selisih satu poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga. Jika terpeleset saat melawan PSS Sleman, titel runner up bisa melayang.

Maka dari itu, tiga poin menjadi harga mati bagi skuat besutan Thomas Doll. Apalagi mereka akhirnya bisa kembali ke markas mereka, yakni di Gelora Bung Karno.

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa Cs memiliki modal apik jelang laga pamungkas ini. Mereka berhasil memenangkan empat dari lima laga terkini.

Persija Jakarta baru saja menang 1-0 atas Persebaya Surabaya, dan kembali menang 1-0 saat meladeni Dewa United FC. Di atas kertas, kedua tim ini lebih baik dari PSS Sleman.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, meski mengawali musim ini dengan baik, namun Super Elja kehilangan ketajamannya dan terjerembab ke zona merah klasemen sementara Liga 1.

PSS Sleman berada di urutan ke-16 dari total 18 kontestan Liga 1. Tim berjuluk Super Elja baru mengoleksi 34 poin, berbeda jauh dengan Persija yang mencatatkan 63 poin.

Namun belakangan, tim besutan Seto Nurdiyantoro mulai bangkit, meraih dua kemenangan dari lima partai terakhirnya.
PSS Sleman berhasil melumat Borneo FC dengan skor 2-1, dan Bali United dengan skor 2-0. Padahal, keduanya merupakan penghuni papan atas klasemen Liga 1.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin jika Kim Kurniawan dkk bisa mengalahkan tim papan atas lainnya, yakni Persija Jakarta, sekaligus menutup musim ini dengan kemenangan manis.

Namun jika berkaca pada head to head, Persija Jakarta memang lebih unggul dari tim tamu. Sejak PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019, kedua tim sudah lima kali bertemu di ajang resmi.

Dati lima pertemuan itu, Persija Jakarta sukses memenangkan dua laga, kemudian PSS Sleman mencuri keunggulan satu laga, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Persija Jakarta berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-0, berkat gol Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu.

Semakin menarik untuk menantikan jalannya laga penutup Liga 1, antara Persija Jakarta vs PSS Sleman. Apakah Macan Kemayoran bisa menuntaskannya dengan senyuman?

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DI SINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Ayo Semangat Lagi bareng Indomie!

Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Indomie

Berita Terkini